Todd Rivaldo Ferre (tengah) saat dikawal ketat oleh tiga pemain Kalteng Putra dalam pertandingan Shopee Liga 1  tahun 2019 di Stadion Mandala Jayapura. ( FOTO: Erik / Cepos)

Todd Rivaldo Ferre 

JAYAPURA – Todd Rivaldo Ferre kini berada di Thailand, pemain berusia 21 tahun itu mengaku sudah tak sabar ingin merumput bersama tim barunya, Lampang FC pada kompetisi Thai League 2.

Tapi Todd Ferre harus menahan diri, pasalnya pemain muda terbaik Liga 1 2019 itu, harus menjalani karantina selama dua pekan atau 14 hari sejak kedatangannya di Negeri Gajah Putih itu.

Artinya, pemain jebolan SSB Imanuel Sentani itu akan melewatkan dua pertandingan Lampang FC. Kontra tuan rumah Uthai Thani, Minggu (10/1) dan menjamu Siam Navy, Sabtu (16/1).

Direktur 2Touch International Agency, Khairul Asyraf, selaku agen yang menangani Todd Ferre berharap Todd Ferre bisa bersabar menanti debutnya kontra Kasetsart FC, 24 Januari 2021.

“Todd Ferre sudah di Jakarta, dan hari ini (Rabu-red) tiba di Thailand. Dia (Todd) belum bisa bermain, karena Todd harus mengikuti karantina selama dua minggu,” ungkap Khairul Asyraf kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (5/1).

Khairul berharap pemain terbaik Liga 1 U-19 2017 itu mampu memberikan penampilan terbaiknya bagi Lampang FC untuk bisa promosi ke Liga 1 Thailand atau Thai League 1.

“Saya berharap Todd akan dapat tunjuk kemampuannya di Liga 2 dan kemudiannya di Liga 1,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, hingga pekan ke-19 Thai League 2 (Liga 2 Thailand), Lampang FC saat ini masih menempati peringkat 8 dengan koleksi 23 poin dari hasil 7 kali menang, 2 seri dan 9 kali kalah. (eri/gin).