Dandim 1715/Yahukimo Letkol Inf Christian  FR Ireeuw melakukan tatap muka dengan anggota TNI saat melakukan kunjungan kerja di wilayah teritorialnya di Kabupaten Nduga, Selasa (16/2). (FOTO:  Elfira/Cepos)

#Pengarahan Dandim Yahukimo Saat Berkunjung ke Nduga

JAYAPURA- Menyusul beberapa kejadian di daerah Pegunungan Tengah Papua seperti Kabupaten Intan Jaya dan Kabupaten Puncak, Dandim 1715/Yahukimo,  Letkol Inf Christian  FR Ireeuw melakukan kunjungan kerja di wilayah terutorialnya di Kabupaten Nduga, Selasa (16/2).

 Ini merupakan kunjungan pertama Dandim Christian  Ireeuw ke Kabupaten Nduga pasca dilantik enam bulan yang lalu. Dalam kunjungan perdananya, Dandim Christian  Ireeuw

bertatap muka dengan anggotanya yang ada di Koramil, Satgas Ter, Danyon/700, Satgas Elang dan anggota  TNI lainnya yang ada di Kenyam Ibu Kota Nduga.

Dandim Christian Ireeuw mengatakan, kedatangannya ke Nduga untuk memberikan pembekalan terhadap anggota TNI yang ada di Kabupaten Nduga khususnya yang ada di Kenyam.

 “Kita harus baik-baik dengan masyarakat seperti apa yang disampaikan Danrem. Terutama kepada tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di sini. Itu salah satu cara agar kita bisa mengambil hati mereka, sehingga selama tugas di sini semuanya berjalan dengan baik,” ucap Dandim.

 Adapun penekanan Dandim kepada prajurit yang ada di Nduga yakni anggota harus bekerja dan bergotong royong bersama warga yang ada di Nduga, serta melakukan pendekatan dengan masyarakat dan para tokoh.

“Terus lakukan koordinasi dengan anggota satuan lainnya yang ada di Nduga, sama-sama membantu masyarakat. Hal-hal apa yang diperlukan masyarakat, salah satu contoh pembersihan tempat-tempat ibadah, pasar dan lainnya,”  terangnya.

 Lanjutnya, Nduga merupakan daerah rawan sejak dulu. Dimana sebelumnya pernah terjadi penyanderaan. Tetapi sebagai TNI, harus tetap optimis terus melakukan pendekatan kepada  masyarakat.

 “Sehingga hal yang dianggap rawan dengan pendekatan yang dilakukan membuat masyarakat bisa  baik kepada kita, bisa memberikan masukan kepada masyarakat yang berseberangan dengan TNI untuk tidak boleh lagi melakukan hal-hal yang salah,” ungkap Dandim.

 Adapun tiga Kabupaten yang menjadi wilayah kerja Dandim yakni Kabupaten Yahukimo, Nduga dan Pegunungan Bintang. Dandim juga menyambangi gereja dan memberikan sembako kepada kepada gembala jemaat. (fia/nat)