Suasana   pendaftaran  untuk rekruitmen  calon siswa (Casis) untuk bintara  dan Tamtama Polri  di Mapolres Merauke di hari pertama, Jumat (20/3). ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Agustinus Ary Purwanto, SIK  melalui Kabag Sumda Polres Merauke Kompol Ridwan, SH beserta anggotanya saat ini melaksanakan rekruitmen menjadi anggota Polri baik bintara maupun tamtama, di depan ruangan Sumda Mapolres Merauke, Jumat   (20/3). 

  Pada hari pertama pendaftaran tersebut, sebanyak 58 orang telah mendaftar. ‘’Untuk hari pertama ini, dari 58 yang mendaftar,   56  untuk   jalur bintara. Sedangkan untuk tamtama  2 orang,’’ kata Kabag Sumda Kompol Ridwan. 

  Untuk pendaftaran  ini, selain memasukan berkas administrasi dan langsung diperiksa juga   dilakukan  pengukuran  tinggi dan  berat. Kompol Ridwan juga  mengimbau  kepada masyarakat yang  memiliki putra-putri yang ingin  bergabung dengan  Polri   untuk segera mendaftar   tanpa dipungut  biaya.  

   “Rekruitment Polri saat ini berasaskan bersih, akuntabel , transparan dan humanis,’’ terangnya.     Sebelumnya   telah dilakukan rekuitmen  jalur khusus  bagi  anak-anak  orang Asli Papua. Dimana  kuota yang diberikan   untuk  Polda Papua sebanyak 127  orang. (ulo/tri)