Ketua KPU  Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze, SH. (Dok/cepos)

MERAUKE-Untuk memulai masa kampanye oleh tiga pasangan calon Bupati Merauke  maupun oleh tim suksesnya, maka  Komisi  Pemilihan  Umum  (KPU) Merauke menggelar   deklarasi kampanye  damai di kantor  KPU Merauke, jalan Ahmad  Yani Merauke, hari  ini,  Sabtu (26/9). 

   Deklarasi kampanye damai ini agar para pasangan calon baik bupati dan calon wakilnya serta tim suksesnya dalam melakukan  kampanye tersebut  untuk  fokus menyampaikan apa yang   akan menjadi  visi misinya ketika  terpilih   nanti.   Tidak saling menjatuhkan atau melakukan kampanye  hitam.  

   Ketua KPU  Kabupaten Merauke  Theresia Mahuze, SH  mengungkapkan, bahwa deklarasi  kampanye  damai  ini   dilakukan  agar selama masa  kampanye   untuk sama-sama  menjaga  Merauke  tetap  aman dan kondusif.    Diharapkan pula agar selama    kampanye,   pasangan  calon masing-masing   beradu  visi misi     atau fokus  pada penyampaian  visi misi bukan saling menjatuhkan  atau melakukan  kampenye  hitam.  

  Selain  itu, dalam deklarasi  kampanye  damai  ini akan ditekankan pada  penerapan   protokol  kesehatan selama  pelaksanaan   kampanye  tersebut berlangsung, jangan sampai   kampanye  ini  menjadi cluster  baru  Covid-19. “Kita    juga dalam setiap  tahapan diawasi oleh Bawaslu. Sehingga ketika  protokol  kesehatan    tidak kami  terapkan, ada celah atau dilanggar   maka kami  juga bisa kena sanksi. Karena   ada juga sanksinya,” tandasnya.   

  Ditambahkan, untuk deklarasi kampanye damai  ini  pihaknya  tetap mengikuti protokol  kesehatan, sehingga yang hadir   dalam deklarasi   kampanye damai ini dibatasi   dan semua  yang  diundang  wajib mengunakan masker. (ulo/tri)