Suasana pelayanan di Kantor Pos Jayapura, Kamis (18/4) kemarin.( FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Kepala Kantor Pos Jayapura Alex Nitalesi mengatakan, layanan operasional Kantor Pos Jayapura, Abepura dan Sentani tetap beroperasi seperti biasa, pasca Pemilu 17 April 2019 lalu. PT. Pos tetap melayani pembayaran rekening air, lampu bahkan pengiriman barang dan sebagainya seperti biasa.

“Mengingat aktivitas dalam beberapa hari ini masih ada tanggal merah, maka kami Kantor Pos menyatakan libur operasional pada tanggal 19 dan 21 April. Untuk tanggal 20 April kami tetap beroperasi seperti biasa untuk seluruh kantor pos,” kata Alex kepada Cenderawasih Pos, Kamis (18/4) kemarin.

 Diakuinya, pada tanggal-tanggal 20-an biasanya  layanan pos akan sangat dipadati pengunjung, terutama yang ingin melakukan pembayaran rekening listrik dan air, karena tanggal 20-an merupakan batas waktu pembayaran.

“Kami imbau masyarakat untuk tidak perlu khawatir, karena pada tanggal 20 April layanan Kantor Pos masih tetap beroperasi baik itu Kantor Pos Jayapura, Abepura dan Sentani, dengan harapan kami dapat melayani kebutuhan masyarakat di Jayapura, Abepura dan Sentani,” terangnya.

 Ditambahkan, sampai dengan saat ini layanan pembayaran rekening listrik dan air yang masih banyak pihaknya layani dibandingkan dengan layanan pengiriman barang, paket dan surat. 

 Kemungkinan pengiriman barang akan kembali stabil pada tanggal 22 Aprli mendatang, mengingat kesibukan masyarakat masih tertuju pada Pemilu dan Paskah. (ana/ary)