DIKAWAL KETAT: Sylvano Comvalius saat bermain untuk Arema FC dijaga ketat oleh Ibrahim Centeh pada Liga 1 2019 lalu di Stadion Gajayana Malang. ( FOTO: Erik/Cepos)

JAYAPURA-Hingga Kamis (30/1) kemarin, Persipura Jayapura telah melakukan latihan selama lima hari di Kota Batu, Malang. Namun duo leguin asing Persipura Jayapura, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha Da Rocha belum juga bergabung bersama rekan-rekannya dalam latihan.

Pelatih Kepala Persipura, Jacksen F. Tiago mengatakan bahwa kedua pemainnya itu masih mengurusi beberapa persoalan personal dengan mantan timnya Arema FC. Rencananya dalam waktu akan segera bergabung bersama dengan rekan-rekannya dalam latihan.

“Kita berharap tim komplit dalam latihan, seandainya tim komplit kita tidak perlu berpikir hal yang lain. Comvalius dan Arthur akan segera bergabung bersama tim. Persoalan antara Persipura dan Arema tidak masalah, hanya saja ada persoalan pribadi pemain dengan Arema yang mereka perlu tuntaskan di sana. Dalam waktu dekat tim kita berada dalam tim komplit,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (30/1) siang kemarin.

Dikatakan, dengan bergabungnya Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha dalam beberapa hari ke depan akan membuat skuatnya rampung. 

“Saat ini kita juga punya tiga pemain hasil seleksi di Jayapura, dan mereka sudah gabung latihan dalam tim. Tinggal Arthur dan Comvalius. Kita berharap mereka segera bergabung, dan kita tunggu mereka selesaikan semuanya dulu dengan Arema,” ujarnya.

Disinggung soal status 3 pemain hasil seleksi, pelatih asal Brasil itu membeberkan jika ketiga pemain tersebut masih dalam seleksi lanjutan. 

“Kita akan lakukan penilaian, setelah mereka lakukan beberapa kali ujicoba dengan team senior dan benar-benar adaptasi dengan team,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano menambahkan bahwa hari ini Arthur dan Comvalius akan bergabung bersama dengan rekan-rekannya di Kota Batu.

“Sudah tiba, mungkin besok (hari ini, red) sudah latihan. Comvalius hari Jumat  tiba dan pasti sudah ikut latihan bersama. Jadi sudah lengkap di Malang. Pelatih kiper juga sudah ada,” tandasnya. (eri/nat)