Aktivitas perdagangan di Pasar Sentral Hamadi,  Kamis  (6/8) kemarin. ( FOTO: Yohana/Cepos)

JAYAPURA –  Di tengah pandemi Covid-19, kegiatan jual beli tetap harus dilakukan, seperti yang terlihat di Pasar Central Hamadi, Kamis (6/8) yang masih terlihat sepi. 

 Idah seorang penjual komoditi pertanian  di Pasar Sentral Hamadi menjelaskan,  sampai dengan saat ini kegiatan jual beli memang telah kembali dibuka, hanya saja masih sepi pengunjung.  Covid-19 memang sangat besar dampaknya bagi seluruh dunia, termasuk pada dunia perdagangan.

 “Aktivitas jual beli saat ini masih sepi, tetapi kami tetap berusaha menyediakan yang terbaik untuk masyarakat, bahkan harga komoditi pertanian juga masih stabil tidak ada kenaikan harga yang begitu signifikan seperti cabai rawit Rp 90 ribu/kg harga normal Rp 70 ribu/kg, bawang merah Rp 60 ribu/kg, bawang putih Rp 30 ribu/kg, tomat Rp 15 ribu/kg, sedangkan untuk sayuran masih normal Rp 5 ribu/ikat,” terangnya kepada Cenderawasih Pos, Kamis (6/8) kemarin.

 Lanjutnya, tidak hanya harga, stok yang disediakan juga masih stabil. Stok yang diperoleh masih merupakan stok lokal, kecuali untuk bawang merah dan bawang putih yang didatangkan dari luar Papua.

 Hal senada juga dikatakan Muslika seorang penjual komoditi pertanian di Pasar Central Hamadi bahwa kegiatan aktivitas jual beli di tengah dampak Covid-19 memang tidak seramai biasanya dan saat ini dirinya lebih banyak mengandalkan pelanggan.

 “Harga komoditi pertanan juga masih stabil. Cabai rawit Rp 90 ribu/kg, bawang merah Rp 60 ribu/kg, bawang putih Rp 30 ribu/kg, tomat Rp 15 ribu/kg, sedangkan untuk sayuran masih normal Rp 5 ribu/ikat,” jelasnya.

Pihaknya berharapkan aktivitas jual beli bisa kembali seperti semula, agar permintaan dan penjualan bisa lancar. (ana/ary)