Atlet Biliar Papua, Silvana (putri) dan Bachrain Rauf saat melakukan latihan di Yogyakarta, Selasa (5/1). ( FOTO: Agus for Cepos)

Biliar Papua

JAYAPURA – Setiap atlet dari cabang olahraga yang disiapkan untuk PON XX Papua kembali menjalani pemusatan latihan di awal tahun. Seluruh atlet pun dituntut untuk lebih menyiapkan diri dalam menyongsong event olahraga nasional empat tahunan itu.

Sekretaris Umum POBSI Papua, Agus Fakaubun mengatakan, bahwa setelah kembali dari latihan natal dan tahun baru, atlet Biliar Papua saat ini kembali digenjot.

Kata Agus, persiapan Biliar Papua sejauh ini sudah sangat baik. Hanya saja, menurut Agus, atlet Biliar Papua kini butuh jam tanding yang lebih banyak. Ia menilai, atletnya kini hanya butuh mental bertanding.

“Untuk cabang olahraga Biliar di tahun 2021 kami hanya mengharapkan lebih banyak ikut turnamen. Ini sangat penting untuk latih mental tanding atlet Biliar Papua,” ungkap Agus kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (5/1).

Saat ini atlet Biliar Papua yang dinakhodai oleh Natalis Tabuni itu sedang melakukan pemusatan di Kota Yogyakarta, mereka terus diasah demi mencapai prestasi terbaik pada pentas olahraga terbesar tanah air tersebut.

Bahkan Agus menuturkan, bila KONI Papua dan Puslatprov mengijinkan mereka melakukan try out ke luar negeri kian membuat matang persiapan para atlet Biliar Papua.

“Kalau memungkin ke luar lebih bagus lagi. Karena untuk nomor Snooker dan Carom tidak ada pertandingan di Indonesia,” ujar Agus.

Agus menegaskan, bahwa cabang olahraga Biliar Papua akan memberikan prestasi terbaik di rumah sendiri. Sehingga tak heran bila Biliar Papua saat ini terus melakukan bongkar pasang untuk menemukan kerangka mumpuni.

“Promosi degradasi tetap di berlakukan, karena kami (Biliar) ingin menampilkan atlet yang terbaik bagi Papua,” pungkaanya. (eri/gin).