Satlantas Polres Merauke saat menggelar Operasi Zebra Matoa di Jalan Brawijaya Merauke yang memberi imbauan dan teguran bagi yang melakukan pelanggaran, Senin (2/11) ( FOTO: Sulo/Cepos)

MERAUKE- Operasi Zebra Matoa hari kedelapan yang sedang dilaksanakan  oleh Satuan lalu Lintas Polres Merauke,  di jalan Brawijaya, Senin  (2/11)  hanya memberikan imbauan dan dan teguran kepada  pengendera  maupun pengemudi  yang melakukan pelanggaran dan  tidak menggunakan masker.

  “Operasi yang kita laksanakan hari ini berupa sosialisasi, teguran dan imbauan  penggunaan helem dfan masker bagi pengendara maupun pengemudi,” kata  Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui Kaur Bin Ops Satuan Lantas Polres Merauke Ipda Purwantoro, Senin.  

   Menurutnya,   di  operasi zebra kali  ini  yang dikedepankan adalah kesadaran masyarakat dalam mematuhi tata tertib dan peraturan  lalu lintas serta protokol kesehatan, demi kelancara dan keselamatan lalu lintas di jalan raya.  Dikatakan, dalam operasi  tersebut  hanya ditemukan puluhan pelanggar yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan masker. 

  “Kita berikan teguran agar mereka menggunakan helem dan masker, untuk keselamatan  yang bersangkutan dan pengguna jalan lainnya,” jelasnya.

  Ditambahkan, dengan pelaksanaan operasi  ini diharapkan terciptanya Kamseltibcar lantas, meningkatnya  kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas terutama mengunakan helm ketika mengendarai kendaraan roda dua  untuk keselamatan serta menggunakan masker. “Kita juga bagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” tambahnya. (ulo/tri)