Liga 1 Indonesia

JAYAPURA – Kompetisi Liga 1 Indonesia tahun 2021 akan digelar pada 9 Juli mendatang. Persija Jakarta Vs PSS Sleman akan menjadi laga pembuka sepakbola kasta tertinggi sepakbola Tanah Air tersebut.

Liga 1 2021 rencananya akan digelar dengan format enam seri dan digelar di tiga klaster atau wilayah di Pulau Jawa. Seri pertama akan digelar di Provinsi DKI Jakarta, Banten, dan Jawa Barat, kemudian seri kedua diadakan di Jawa Tengah dan DIY. Sedangkan seri ketiga bakal tersaji di Jawa Timur.

Persipura Jayapura saat ini tengah sibuk melakukan persiapan untuk menyambut kompetisi Liga 1. Persipura sendiri dijadwalkan akan melakoni laga perdana pada 12 Juli kontra Persita Tangerang.

Sebelum berduel dengan Persita di laga resmi, kedua tim lebih dulu sudah berduel dalam laga ujicoba. Laga ujicoba yang dilangsung di Stadion Indomilk Tangerang, Persita sukses menggasak panji Merah Hitam dengan skor 3-1.

Dalam laga ujicoba tersebut Persipura dan Persita hanya bermain hingga pertengahan babak kedua. Pasalnya, insiden perseteruan pemain dari kedua kubu membuat pertandingan harus dihentikan.

Pelatih kepala Persipura, Jacksen F. Tiago sempat merasa kecewa dengan sikap para pemain kala itu. Bahkan dari kejadian tersebut, Jacksen bersama manajemen Persipura memilih kembali ke Batu Malang untuk melanjutkan TC dan membatalkan beberapa agenda ujicoba mereka.

Tapi Jacksen menyebutkan, hubungan mereka dengan manajemen, pemain dan pelatih Persita Tangerang saat ini tetap terjalin dengan baik. Menurutnya, mereka sudah melupakan kejadian tersebut dan mereka kini fokus untuk laga perdana mereka.

“Tidak ada (rasa trauma) sama sekali, apalagi sebelum bertanding kemarin dalam ujicoba, kami sudah punya jadwal dan tahu bahwa kami akan hadapi mereka, semua berjalan baik,” ungkap Jacksen Tiago kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Selasa (29/6).

Pelatih asal Brasil itu juga menuturkan, bahwa seluruh pemainnya saat ini telah kembali fokus melakukan pemusatan latihan. Pemain yang sempat diliburkan 4 hari telah kembali ke Kota Batu dan mulai melakukan latihan bersama.

“Kami sudah berkumpul kembali, pagi ini (Selasa-red), kami (Persipura) sudah berlatih bersama,” pungkas Jacksen Tiago. (eri/gin).