Beranda OLAHRAGA PERSIPURA Hadapi Persik Kediri, Yevhen Bergabung di Jakarta

Hadapi Persik Kediri, Yevhen Bergabung di Jakarta

0
Hadapi Persik Kediri, Yevhen Bergabung di Jakarta
Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa hari lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

Persipura 

Pemain Persipura Jayapura saat mengikuti latihan di Stadion Mandala Jayapura beberapa hari lalu. ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura dijadwalkan akan menghadapi Persik Kediri dalam laga uji coba pada 5 Juni mendatang di salah satu lapangan sepak bola di Jawa Timur. Ini kali pertama Persipura akan menghadapi tim sesama kontestan Liga 1, setelah pada enam laga uji coba sebelumnya hanya menghadapi tim-tim di bawah mereka.

“Pertandingan berikutnya kemungkinan besar lawan Persik Kediri tanggal 5 Juni, kita bisa menunjukan grafik yang lebih baik dan lebih teruji lagi karena kita akan menghadapi klub level satu,” ungkap Jacksen Tiago, Rabu (2/6).

Dalam laga uji coba tersebut, Jacksen kemungkinan akan menurunkan kerangka tim inti. Termasuk memberikan jam bermain lebih banyak kepada stoper asingnya, Hendrique Marcelino Motta.

Sementara itu, Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun juga menyebutkan, bahwa kemungkinan laga uji coba tersebut akan mengakhiri pemusatan latihan mereka di Kota Surabaya. Mengingat mereka akan segera melakukan persiapan lebih intens di Jakarta sebelum melakoni fase grup Piala AFC.

Bento juga menuturkan, bahwa striker asingnya, Yevhen Bokhashvili juga baru bisa bergabung saat tim sudah berada di Jakarta. Bento membeberkan, jika pemain asal Ukraina itu masih menjalani masa karantina di Jakarta.

“Yevhen berangkat dari Kuala Lumpur dan sudah tiba di Jakarta sejak hari Senin kemarin, dia saat ini harus jalani karantina sebagai syarat masuk Indonesia, karantina berlangsung 5 hari. Dia nanti menunggu di Jakarta,” ujar Bento.

Bento juga menanggapi soal pengajuan Singapura yang meminta mundur sebagai tuan rumah pelaksanaan grup H dan I. Menurut Bento, sampai saat ini mereka belum menerima putusan resmi dari AFC terkait perubahan tempat dan jadwal, sehingga sambung Bento, Persipura tetap melakukan persiapan sesuai dengan format awal.

“Tim tetap jalani persiapan seperti rencana semula, kalau nanti AFC putuskan lain, kita akan lakukan evaluasi dan mengatur ulang persiapan, namun bila belum ada putusan apapun dari AFC ya kami akan tetap pada rencana semula,” pungkasnya. (eri).

error: Content is protected !!