JAYAPURA – Terkait pesan berantai di sejumlah platform yang berisikan undangan dari Bapak Gubernur Lukas Enembe dan ditujukan kepada masyarakat dan mahasiswa Papua di Jabodetabek dan Bandung untuk hadir dalam sebuah acara,  Juru Bicara Gubernur Papua, M. Rifai Darus, menjelaskan, berita tersebut tidak benar, pasalnya Gubernur Provinsi Papua tengah menjalani masa isolasi mandiri,  pasca balik dari pengobatan di luar negeri.

 “Saya menyatakan bahwa pesan tersebut adalah hoax atau berita bohong. Gubernur Papua Bapak Lukas Enembe tengah menjalani isolasi mandiri pasca kepulangan beliau dari pengobatan yang dilakukan di Singapura beberapa hari yang lalu,”ungkapnya  kepada Cenderawasih Pos, dalam rilisnya, Selasa (8/7).

 Untuk itu, pihaknya mengimbau kepada seluruh masyarakat Papua yang mendapatkan pesan hoax tersebut agar tidak menyebarluaskannya lagi.

 “Pemerintah Pusat telah menetapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sejak tanggal 3 Juli 2021, oleh karena itu menjadi hal yang mustahil bagi Bapak Lukas Enembe untuk mengadakan sebuah pertemuan yang mengundang banyak orang,” tambahnya.

 Oleh karena itu  Gubernur Papua mengimbau agar seluruh masyarakat Papua yang ada di Jabodetabek dan Bandung (terutama yang telah mendapatkan pesan hoax) agar tetap mengikuti dan mematuhi kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah.(ana/ary)