JAYAPURA – Terkait pengisian jabatan Wakil Gubernur Papua, Gubernur Papua berencana menemui koalisi partai politik pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal.

Juru Bicara Gubernur Papua, Muhammad Rifai Darus menjelaskan, Gubernur Papua Lukas Enembe akan bertemu dengan  koalisi partai politik pendukung Lukas Enembe-Klemen Tinal, sesaat setelah beliau kembali dari masa pengobatannya.

“Pengobatan yang dilakukan di Singapura untuk menindaklanjuti seluruh agenda dan proses yang telah ditentukan peraturan perundang-undangan berkenaan dengan pengisian jabatan wakil gubernur,”ujarnya kepada Cenderawasih Pos, dalam rilisnya, Selasa (15/6).

 Lanjutnya, menyoal kursi Wakil Gubernur Papua yang saat ini kosong pasca Almarhum Klemen Tinal meninggal dunia pada 21 Mei 2021 yang lalu,  maka Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH meminta agar segala sesuatu yang berkaitan dengan proses pengisian kursi wakil gubernur dapat dibicarakan setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari, dari tanggal berpulangnya Almarhum Klemen Tinal.

“Gubernur Papua, meminta agar setiap masyarakat maupun pemerintahan agar dapat menghargai keluarga almarhum, setelah suasana duka terlewati yakni setelah 40 hari, dari tanggal berpulangnya Almarhum Klemen Tinal,” terangnya.

 Lanjutnya, Gubernur berterimakasih atas segala doa dan dukungan yang diberikan oleh seluruh masyarakat Papua kepadanya.

 Pasca pengobatan yang dijalankan oleh Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH, saat ini beliau tengah melakukan check-up berkala dalam kurun waktu 2 minggu.

 “Pemerintah Provinsi Papua tetap berjalan sebagaimana mestinya oleh seluruh elemen pemerintahan dan tetap koordinasi dengan Gubernur Papua Lukas Enembe SIP MH,” tambahnya. (ana/ary)