JAYAPURA -Gebyar PON XX disambut hangat ribuan masyarakat yang datang pada saat pembukaan Gebyar PON di halaman Kantor Gubernur Provinsi Papua, Sabtu (19/6).

 Staf Ahli Gubernur Papua Bidang Otonomi Khusus, Triwarno Purnomo saat membacakan sambutan Gubernur Papua, Lukas Enembe menjelaskan, Gubernur Papua dengan penuh sukacita dan rasa bangga memberikan apresiasi yang tinggi atas acara Gebyar PON XX Papua.

 “Melalui kegiatan ini  Gubernur Papua mengharapkan PON Papua  membuktikan bahwa Papua Torang Bisa dimana persiapan PON XX di Papua merupakan  kerja panjang, kerja keras, tanpa kenal lelah dan selalu diiringi dengan berbagai tantangan serta permasalahan yang cukup berat,”ungkapnya kepada Cenderawasih Pos dalam sambutanya, Sabtu (19/6).

  Untuk itu Gubernur Papua mengharapkan PON XX Papua benar-benar dapat menghasilkan atlet-atlet yang berprestasi dan bermental juara, sehingga ke depan dapat menjadi atlet nasional,  terutama atlet Papua bisa berlaga di event-evet olahraga baik regional maupun internasional.

 Gubernur Papua juga berpesan bahwa PON XX Papua hendaknya mengedepankan prestasi, mengedepankan sportifitas dan beliau juga berpesan agar PON kali ini harus mengedepankan protokol kesehatan.

 “Karena PON Papua kali ini berbeda dengan PON-PON lain, dimana  saat ini kita akan menyelenggarakan PON XX Papua dalam situasi pandemi Covid-19. Ini merupakan ancaman yang serius dan berbahaya karena Covid-19 masih ada, untuk itu Prokes harus tetap dikedepankan,” tandasnya.(ana/ary)