JAYAPURA – Gubernur Papua, Lukas Enembe memastikan kunjungan Presiden Republik Indonesia. Agendanya hanya untuk pembukaan Pekan Olah Raga (PON) XX Papua.

 Menyambut agenda Presiden RI tersebut, belum lama ini Gubernur mengelar rapat bersama Forkopimda Papua di Gedung Negara Dok V Jayapura.

 Gubernur Papua, Lukas Enembe menjelaskan bahwa ada beberapa hal yang dibahas yakni terkait kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo ke Jayapura.

 Diakuinya, kunjungan Presiden dalam rangka pembukaan PON XX Papua 2021, kesiapan yang dilakukan tentu sesuai dengan prosedur dan SOP kenegaraan yang nantinya ditangani keamanannya dari pihak TNI dan Polri. 

 “Kedatangan Presiden ke Papua hanya satu agenda yaitu membuka PON XX Papua 2021. Tidak ada agenda lain,” ungkap Gubernur kepada Cenderawasih Pos, Selasa (28/9) kemarin.

 Selain fokus dalam penyambutan Presiden RI ke Jayapura, dalam rangka pembukaan PON XX, pihaknya juga memastikan bahwa proses penyambutan dan sebagainya dilakukan sesuai dengan SOP.

 Selain itu, lanjut Gubernur, menyangkut PON, Pemprov Papua bersama seluruh Forkopimda menyatakan bahwa pelaksanaan PON XX Papua 2021 aman dan akan terselenggara dengan baik. (ana/ary)