Salah seorang driver Grab Food usai mengantarkan pesanan ke salah satu konsumennya, Senin (22/6). ( FOTO: Grab for Cepos )

JAYAPURA – Terkait dengan pola aktivitas masyarakat yang berubah setelah adanya Covid-19, pemanfaatan belanja online atau delivery mulai menjadi rutinitas yang saat ini marak digunakan.

 Memanfaatkan peluang tersebut, para penyedia jasa ojek online seperti Grab Bike atau Grab Food mulai aktif melayani konsumen di masa pandemi Covid-19.

 Person In Charge (PIC) Grab Cabang Jayapura, Dian Puspa Sari mengatakan, selama masa pandemi Covid-19 pihaknya masih aktif melayani masyarakat baik itu pelayanan penumpang, makanan maupun barang.

 “Saat ini layanan kami yang paling diminati adalah Grab Food dan Grab Bike yaitu layanan penumpang dan layanan pesanan makanan yang paling banyak kami layani seputaran Abepura, Kotaraja, Jayapura dan sekitarnya,” kata Dian kepada Cenderawasih Pos, Senin (22/6) kemarin.

 Diakuinya, untuk layanan Grab Food sendiri pihaknya sudah menggandeng 248 merchant di Jayapura baik brand nasional sampai brand lokal dalam hal ini UMKM-UMKM yang juga telah memanfaatkan penjualan online kepada konsumen.

 “Ini masih proses penambahan merchant karena banyak  UMKM yang juga mau daftar di masa pandemi ini , makanya kita lagi ngebut nambah merchant,” terangnya.

 Diakuinya, saat ini pesanan paling banyak dan paling laris Pizza , Solaria , KFC ini brand nasional yang memang banyak peminatnya, selain itu ada juga Megarasa Bandung , Ayam Gepuk Pak Gembus sama Lalapan Putri Kembar beberapa UMKM yang juga mulai dilirik konsumen.

 “Memang saat ini permintaan masyarakat cukup tinggi semenjak tidak bisa makan di tempat melainkan delivery permintaan cukup meningkat untuk usaha UMKM, namun belum seramai permintaan brand nasional seperti Pizza, KFC dan Solaria,” terangnya. (ana/ary)