Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda saat menyerahkan SK PPK kepada anggota PPK, Rina, di Hotel Mercure di Jayapura, Senin (26/1). ( FOTO: Erik / Cepos)

JAYAPURA- PB PON Papua terus berbenah menyiapkan diri dalam menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021 Papua. Senin (25/1), PB PON telah melakukan rapat koordinasi menyerahkan Surat Keputusan Pejabat Penanggungjawab Kegiatan (SK PPK) Bidang Upacara, Bidang Pertandingan, Bidang Peralatan dan Bidang Arena.

Bidang 1 PB PON yang membawahi keempat bidang di atas merupakan bagian paling sentral dari segala persiapan yang akan dilakukan oleh PB PON.

“Hari ini secara resmi saya sudah serahkan SK PPK, PPK akan menyiapkan progres menuju proses lelang, sehingga target kita itu 19 Februari semua sudah masuk pada tahapan kontrak. Dan bidang peralatan menjadi fokus perhatian kita saat ini,” ungkap Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Hotel Mercure di Jayapura, Senin (25/1).

Kata Yunus Wonda, setelah penyerahan SK PPK, mereka akan aktif melakukan monitoring untuk terus mengupdate progres hingga persiapan lelang peralatan dengan pihak ketiga.

“Intinya hari ini Bidang 1 telah menyelesaikan seluruh tanggungjawab mereka yang selama ini dikerjakan. Semua ini tidak sesederhana itu, karena ada banyak yang perlu disiapkan, mulai dari standarisasi, regulasi dan itu butuhkan proses yang cukup panjang,” ujar Yunus Wonda.

Ia juga berharap, bidang-bidang lainnya dapat menyesuaikan sesuai dengan jadwal yang telah dibuat sesuai dengan bidang masing-masing. (eri/tho)