Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat memberikan materi dihadapan para mahasiswa Fakultas MIPA Universitas Cenderawasih (Uncen) Dalam Kegiatan Persahabatan MIPA (Persami) di Pantai Amai Kampung Daplanusu Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/8) ( FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI- Bahaya narkoba saat ini telah merongrong setiap kehidupan masyarakat, khususnya para pemuda  yang ada di Papua, khususnya di Kabupaten Jayapura. Oleh karena itu, para generasi muda diminta untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Jayapura, AKBP Victor Dean Mackbon, saat memberikan materi kepada ratusan mahasiswa Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) dalam kegiatan Persahabatan MIPA (Persami) yang berlangsung di Pantai Amai Kampung Daplanusu Distrik Depapre Kabupaten Jayapura, Sabtu (24/8).

  “Kepada generasi muda, saya berpesan untuk menjauhkan diri dari bahaya narkoba. Selain itu, ikut bersama-sama kami dari kepolisian dan BNN berperan melawan narkoba di tanah Papua,”ungkapnya.

  Kapolres menjelaskan bahwa secara nasional kurang lebih 70% para pengguna narkoba adalah mereka yang masih berusia produktif atau masih muda. Oleh karena itu, hal ini menjadi perhatian dari semua generasi muda, untuk bersama-sama berperan dalam menekan angka kasus narkoba bagi generasi produktif di Indonesia.

  Mantan Kapolres Mimika ini, mengajak generasi muda, untuk menjadi contoh dalam mengajak dan memberikan sosialisasi kepada teman-teman yang lain tentang bahaya narkoba bagi generasi muda. Karena jika generasi muda terlibat dalam narkoba, maka akan merusak masa depannya sendiri.

   “Narkoba merupakan musuh bersama di seluruh dunia dan musuh semua universitas, sehingga mari kita lawan dan menjauhkan diri dari bahaya narkoba tersebut,” tandasnya. (bet).