Konser musik secara daring yang di gelar Group Bank De Sago bersama Komunitas Rasta Kribo (KORK) dengan melibatkan Komunitas Papuansvideomaker menggelar konser secara daring di Cafe Sun Shine Waena, Sabtu (1/8) lalu. ( FOTO: Noel/Cepos)

JAYAPURA- Usai gelar konser amal secara daring  bagi korban banjir di Kota Sorong, Papua Barat, Seniman Papua ajak masyarakat mencintai alam dan lingkungannya  di Cafe Sun Shine Waena Sabtu, (1/8)  lalu.

 Seniman senior Sonny Wanda kepada  Cenderawasih Pos mengatakan, musisi harus terus memberikan pesan untuk menjaga lingkungan dan membantu sesama yang menjadi korban bencana alam dan lainnya 

 “Saya pikir semua teman-teman musisi kita harus berpikir bagaimana kita mendukung aksi sosial untuk bencana yang ada di Sorong dan juga beberapa tempat lainnya. Sebenarnya ini (Konser) hanya satu motivasi kita tidak bisa tunggu pemerintah kita harus mulai dari diri kita karena yang tertimpa bencana adalah orang yang kita sayang dan lingkungan yang kita cintai,” kata Wanda di Waena, Senin, (3/8).

Ia juga mengatakan seniman tidak hanya beryanyi saja tapi harus bersuara soal lingkungan dan seperti yang dilakukn Group Bank De, Sago dan Komunitas KORK Papua.

“Teman – teman seniman tidak hanya menyanyi tapi melalui iven ini kita ingin motivasi masyarakat bahwa jangan lupa dari kesadaran kita  untuk menjaga lingkungan dan menjaga kebersihan di kota kita mulai dari rumah dan berdampak ke masyarakat luas, ini motivasi kami di De, Sago dan KORK Papua mau pesan lewat kegiatan ini,(Konser secara daring,),” ujarnya.

 Sementara itu Vokalis Bank Anker Bob Anthon Krey, mengaku memberikan suport kegiatan ini yang melibatkan musisi. Dia berharap semua musisi yang ada di Papua dan khususnya Jayapura, harus miliki hati bahi sesama di Papua yang kekurangan dan ada dalam bencana.

 Sementara itu, selaku inisiator kegiatan konser amal  Vokalis De, Sago Bank Boaz Erari mengatakan bahwa pihaknya ingin  berpesan kepada masyarakat agar menjaga alam dan tidak membuang sampah sembarang.(oel/wen)