Atlet Gateball Papua saat mengikuti latihan di lapangan Gateball BPPJN XVIII, Tanah Hitam, Kota Jayapura, beberapa waktu lalu. ( FOTO : Humas Pergatsi Papua For Cepos)

JAYAPURA – Tim Gateball Papua dijadwalkan akan mengikuti Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gateball di Balige, Kabupaten Tobasa, Sumatera Utara, yang berlangsung 29 Oktober 2019 hingga 5 November 2019 mendatang.

  Tim yang dimanajeri Drs. Saudara Hutabalian itu akan bertolak ke Medan tanggal 27 Oktober 2019 bersama dengan pelatih Andi Suardi, asisten pelatih Samsul Bachri, dan Nurhayati Kaway, dan 23 atlet Gateball. 

  “Tim kami terdiri dari 23 orang diantaranya atlet perempuan 6 orang, atlet pria 17 orang ditambah 1 manajer, 1 pelatih. 2 asisten pelatih dan 2 official,” ungkap Saudara Hutabalian saat dikonfirmasi via telepon selulernya, Rabu (23/10) siang kemarin. 

  Menurut Hutabalian, menghadapi Kejurnas di Balige, tim Papua kini menambah jam latihan atlet di lapangan Gateball BPPJN XVIII, Tanah Hitam.“Memang kita secara rutin setiap hari latihan di bawah pengawasan langsung oleh pelatih dan asisten pelatih di lapangan Gateball Tanah hitam. Tiga bulan menjelang Kejurnas di Balige, waktu latihan kita tambah Iagi dari pukul 15.00 WP hingga pukul 19.00 WP. Artinya, dari 3 jam menjadi 4 jam. Bahkan bisa lebih dari 5 jam. Apalagi kalau malam Sabtu dan malam minggu, bisa waktu sampai pukul 21.00,” ujarnya. 

  Sementara itu Pelatih Gateball Papua, Andi Suardi mengatakan saat ini tim telah siap untuk berlaga di Kejurnas tersebut. Dari hasil latihan kurang lebih satu tahun TC berjalan teIah ditetapkan sekitar 23 atlet Gateball dari berbagai kabupaten.

  “Kami akan mengirim total 23 atlet yang terdiri dari, 6 perempuan dan 17 Iaki-IakiIaki-Iaki. Atlet sudah sangat siap untuk bisa memberikan prestasi bagi tanah Papua,” tandasnya. (eri/tri).