Khusus Penumpang Rute Domestik

JAYAPURA-Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia meluncurkan program layanan rapid test antigen gratis bagi seluruh penumpang rute domestik.

Penyediaan layanan rapid antigen gratis tersebut dapat diperoleh calon penumpang yang melakukan transaksi pembelian tiket melalui channel penjualan tiket resmi Garuda Indonesia pada periode 2 Maret – 31 Maret 2021,  dengan waktu perjalanan selama bulan Maret 2021.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra mengungkapkan, layanan rapid test antigen gratis tersebut merupakan wujud komitmen Garuda Indonesia menghadirkan nilai tambah layanan penerbangan bagi masyarakat yang akan melaksanakan penerbangan, khususnya di masa pandemi ini.

“Tentunya kami harap hadirnya layanan rapid test antigen gratis ini dapat semakin meningkatkan minat masyarakat untuk kembali terbang, dengan berbagai kemudahan yang dihadirkan dalam memenuhi persyaratan dokumen perjalanan berupa surat keterangan bebas Covid-19,”ungkapnya, Minggu (7/3).

Selain itu, layanan gratis rapid antigen yang ditawarkan Garuda Indonesia ini dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi E-Hac, sehingga penumpang bisa menikmati layanan yang terintegrasi mulai dari tes antigen sampai dengan proses check-in di bandara.

“Dukungan penyediaan layanan rapid test antigen gratis ini tentunya sejalan dengan komitmen kami, untuk senantiasa menghadirkan pengalaman penerbangan yang aman dan nyaman melalui berbagai kemudahan aksesibilitas layanan penerbangan di era kenormalan baru. Hal ini selaras dengan upaya penerapan protokol kesehatan yang secara konsisten dijalankan di seluruh touch point layanan penerbangan Garuda Indonesia”, papar Irfan.

  Para pengguna jasa dapat memperoleh layanan rapid test antigen gratis setelah menyelesaikan proses transaksi tiket baik melalui website, mobile app, contact center, maupun agen perjalanan offline dan online resmi Garuda Indonesia.

Nantinya calon penumpang akan mendapatkan notifikasi email yang berisikan link klaim voucher free rapid test antigen sesuai data email yang terdaftar pada kode booking.  Sebagai tahap awal , Garuda Indonesia bekerjasama dengan 66 klinik penyedia layanan rapid test antigen yang tersebar di 33 kota besar di Indonesia.

Sementara itu, General Manager GA Branch Jayapura Radhitya Prastanika meminta kepada pelanggan setia Garuda Indonesia memanfaatkan promo menarik ini, karena ini suatu bentuk pelayanan kepada masyarakat secara totalitas. Memberikan kemudahan di saat adanya pandemi Covid-19, karena GA tetap memberikan pelayanan yang totalitas dan tetap menjaga keselamatan dalam melakukan penerbangan dengan pesawat GA.(dil/ary)