Radhitya Prastanika ( FOTO: Yohana/Cepos)

*Rencana Terbang dari Jayapura 15 Juni 2020

JAYAPURA – Garuda Indonesia siap melayani masyarakat mengikuti instruksi pemerintah, dengan rute penerbangan Jakarta-Jayapura-Jakarta menggunakan pesawat Boeng 737-800 NG.

 Sales and Manager Marketing Garda Indonesia Cabang Jayapura, Radhitya Prastanika mengatakan, berdasarkan jadwal yang ditentukan dari kantor pusat, pihaknya akan melayani penerbangan dari Jakarta – Jayapura pada 14 Juni 2020 untuk penerbangan malam, sampai di Jayapura 15 Juni 2020 dan kemudian diberangkatkan kembali pada 15 Juni 2020 dari Jayapura menuju Jakarta.

“Kapasitas seat 6 bisnis dan 100 seat ekonomi, dari total normal seat 16 bisnis dan 150 ekonomi, ada pengurangan jumlah penumpang. Hal ini kami lakukan sesuai dengan surat Gubernur Papua dan Gugus Tugas Covid  19 Nasional. Kami hanya berangkatkan penumpang yang memenuhi persyaratan,” kata Radhit kepada Cenderawasih Pos, Selasa (9/6) kemarin.

 Diakuinya,untuk booking dan pesanan tiket pihaknya hanya melayani melalui satu pintu yaitu via Garuda Jayapura, yang mana saat ini Kantor Garuda Indonesia Cabang Jayapura telah dipindahkan di Mercure Hotel Jayapura, sehingga bagi para penumpang yang ingin membeli tiket langsung saja bisa mengunjungi kantor Garuda Indonesia di Mercure Hotel Jayapura.

 “Kami hanya melayani penjualan tiket kepada penumpang yang memenuhi persyaratan, adapun persyaratan yang harus dipenuhi oleh penumpang keluar dari Jayapura, penumpang harus  memiliki surat persetujuan keluar masuk dari Gubernur Papua, Rapid Tes, SIKM Provinsi  Jakarta untuk destinasi Jakarta, Surat Ijin Terbang dari Garuda Indonesia dan KTP, sedangkan untuk masuk ke Jayapura, KTP Papua,  Rapid Tes, KTP Non Papua PCR tes, surat izin terbang dari Garuda dan KTP,” jelasnya.

 Menurutnya, sampai dengan saat ini pihaknya sudah menerima bookingan hanya saja untuk cetak tiket belum pihaknya lakukan sampai penumpang yang bersangkutan telah memenuhi syarat baru akan dicetak tiketnya sesuai prosedur yang berlaku. (ana/ary)