MERAUKE-Seorang lelaki  yang diketahui bernama Charles  ditemukan tak bernyawa dan sudah mulai membusuk di dalam alang-alang jalan Sutan Syahril  Merauke, Selasa (7/9) sekitar pukul  16.30 WIT.  Jenazah itu pertama kalinya ditemukan oleh pekerja  bernama Eduardus Wagum bersama Zulkarnaen yang sedang membangun tembok beton di sekitar penemuan jenazah korban. 

   Kapolres Merauke AKBP  Ir. Untung Sangaji, M.Hum melalui   Kasi Humas AKP Ariffin, S.Sos, saat dikonfirmasi  membenarkan  penemuan jenazah tersebut.   Kronologi penemuan, kata Kasie Humas sekitar pukul 16.10 WIT, saksi Eduardus Wagum bersama rekannya   yang berada di sebelah TKP sedang bekerja membangun pagar beton. Namun mencium  bau busuk serta banyak lalat disekitar alang-alang. 

   Selanjutnya saksi Eduardus memeriksa TKP dan menemukan korban dalam kondisi telah membusuk dan setengah telanjang pada bagian bawah tubuh serta tertutup seng setengah badan. Selanjutnya, saksi melaporkan kepada  Zulkarnain untuk melaporkan penemuan jenazah tersebut. Polisi yang  mendapatkan laporan langsung mendatangi TKP  dan menemukan jenazah korban yang membusuk. Petugas Unit Identifikasi Polres Merauke langsung melakukan olah TKP.   

   Menurut Ariffin bahwa berdasarkan informasi yang diperoleh di TKP diketahui korban selama ini mengalami gangguan mental dan sering berkeliaran dan meminta makan pada warga di RT 02 Kelurahan  Kamundu. Selain itu, korban juga diketahui memiliki riwayat Hernia  (usus turun) karena terlihat adanya pembesaran bagian bawah kelamin. “Korban terakhir terlihat 4 hari lalu masih berjalan di sekitar kompleks sebelum ditemukan,”  jelasnya. 

   Jenazah korban dievakuasi ke kamar jenazah RSUD Merauke dengan mengunakan mobil Patroli  Polsek Merauke Kota karena  mobil jenazah dari RSUD Merauke tidak kunjung datang.  (ulo/tri)