JAYAPURA-Beberapa hari ini jaringan internet pelanggan Indihome dan Astinet di Wilayah Entrop mengalami gangguan. Hal ini disebabkan adanya kabel fiber optik Telkom Papua yang putus di wilayah Entrop, namun Teknisi Telkom Papua sudah diturunkan untuk melakukan perbaikan.

 General Manager Wilayah Telkom Papua Sugeng Widodo mengatakan, beberapa hari ini di Wilayah Entrop, Distrik Jayapura Selatan, ada kabel FO yang putus, sehingga jaringan internet pelanggan di sana khusus untuk pelanggan yang menggunakan layanan Indihome dan Astinet mengalami gangguan.

 “Daerah yang terdampak yakni daerah seputaran Kantor Wali Kota Jayapura, Kantor Cepos dan lainnya, tapi kini sudah dilakukan perbaikan oleh teknisi dan sudah normal kembali,”ungkapnya, Rabu (16/6).

 Ditambahkan, untuk kelancaran jaringan internet di Papua memang menggunakan jaringan kabel FO dan kabel FO di Entrop yang putus sekarang sudah diperbaikan.

 Atas terjadinya gangguan internet di wilayah Entrop, Sugeng menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan ini dan pihak Teknisi Telkom sudah diterjunkan untuk melakukan perbaikan kembali. (dil/ary)