Daud Henry Arim.  (FOTO :Erik / Cepos)

Christmas Day

JAYAPURA – Setelah sukses mendesain mini turnamen seperti Hari Pahlawan Cup, Sumpah Pemuda, Haornas, dan Merah Putih. Kini Futsal PON Papua kembali melakukan turnamen yang sama yang bertajuk Christmas Day mini turnamen.
Turnamen tersebut diikuti sebanyak 25 tim Futsal di Kota Jayapura. Dan akan berlangsung pada tanggal 5 – 18 November di lapangan Futsal Mutiara Hitam Polimak, Kota Jayapura.
25 tim tersebut dibagi dalam 5 grup, dimana group A ada Kloofkamp, Simaka, Arjuna Papua, Bifor Papua dan Gangza. Grup B dihuni Angkasa Putra, Spilo Cuscus, Bintang Papua B, Walikota. Di grup C ada Taluk Biru, PON Papua, Mitra 89, HM Dolphin.
Sementara grup D ada Inshoy, Polimak 1, Noken Soft, M.Crew. Grup E ada Bintang Papua A, PLN, Bosesi, PWI Siwo Papua. Dan untuk grup F dihuni Air Black, Bosskev, Poseydon dan WS Arillia.
“Dari 32 tim yang diundang sampai dengan Technical Meeting hanya 25 tim yang mengikuti turnamen Christmas Day. Turnamen ini diprakasai oleh tim Futtsal PON Papua yang bekerja sama dengan owner Mutiara Hitam FC dan Romantic Futsal Jayapura,” ungkap Pelatih Kepala Futsal PON Papua, Daud Henry Arim kepada Cenderawasih Pos, Jumat (4/12).

Kata Daud Arim, ia sengaja melakukan rangkaian mini turnamen guna menggantikan program periodesasi try out PON Papua.
“Selain itu, kami juga fokus menambah mental tanding dan kepercayaan diri pemain, dengan melihat systim, strategi, set play dan taktik bermain atlit futsal PON Papua,” ujar Daud Arim.
Mantan pemain Persipura Jayapura itu juga menuturkan, bahwa Futsal PON Papua juga masih menerapkan sistem promosi degradasi. Sehingga Daud berharap melalui Christmas Day mini turnamen muncul pemain potensial yang dapat direkrut memperkuat Futsal PON Papua.

“Kami terus memberikan kesempatan bergabung, kami ingin melihat apakah masih ada anak-anak yang ikut turnamen memiliki kualitas, tehnik pemahaman bermain futsal yang baik pasti kita rekrut,” ucap Daud.

“Kami berharap ini ajang pengganti try out futsal PON Papua, untuk itu pengurus KONI dan Puslatprov dapat membantu kami dalam ajang ini,” pungkasnya. (eri/gin).