DILANTIK-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM.,saat melantik Frans Pekey, M.Si., menjadi Sekda Kota Jayapura di aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura, Senin (11/3)kemarin.( FOTO : Priyadi/Cepos)

BTM: Sekda Mrupakan Mtor Penggerak Oganisasi Pemda

JAYAPURA-Wali Kota Jayapura Dr.Benhur Tomi Mano, MM., telah secara resmi melantik Dr. Frans Pekey, M.Si., menjadi Sekda Kota Jayapura, Senin (11/3) kemarin, di aula Sian Soor Kantor Wali Kota Jayapura.

  Wali Kota berpesan Sekda berkewajiban membantu kepala daerah dalam menyusun kebijakan, serta membina hubungan kerja dengan dinas, lembaga teknis, dan unit pelaksana lainnya.

 Oleh karena itu, dengan fungsi yang demikian maka  Sekda sesungguhnya merupakan motor penggerak organisasi Pemda. Citra pemerintah Kota Jayapura akan sangat banyak tentukan oleh Sekda dalam melaksanakan tugasnya.

 “Hal ini sebagai tantangan terdepan dan dinamis serta penuh kompetesi. Oleh karena itu, fungsi pemerintah sebagai fungsi pelayanan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat harus mampu diemban, dengan baik dan mengikuti dinamika yang terus berkembang,’’ungkapnya.

  Disamping itu penetapan seorang pada suatu jabatan  pada hakekatnya merupakan wujud kepercayaan dan pengakuan terhadap kredibilitas  seseorang ntuk memduduki jabatan itu.

  “Saya pesan kepada Frans Pekey, supaya dalam kerja bisa selalu taati aturan yang ada, lakukan koordinasi dan komunikasi kepada semua ASN dengan baik, karena adalah panglima tertinggi di ASN Kota Jayapura,”ungkapnya.

   Wali Kota juga mengakui,  karier kinerja Frans Pekey di dunia ASN juga sudah tidak diragukan lagi, dimana semua jenjang karier sudah pernah dijabat. Dengan demikian dalam menjabat Sekda juga tidak akan diragukan lagi.

  “Dalam kepemimpinan saya ada dua anak gunung yang sudah saya berikan kepercayaan, mulai karateker Wali Kota Jayapura Daniel Pahabol dan Sekda Kota Jayapura yang saya lantik ini Frans Pekey,”tegasnya.

   Dijelaskan Wali Kota, dalam seleksi  Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Sekda Kota Jayapura, dilakukan dengan terbuka, dan melibatkan Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), Akademisi dan lainnya, dilakukan secara transparan melalui proses dan tahapan yang sesuai aturan UU. 

 Untuk itu, Wali Kota mengucapkan terimakasih kepada semua tim yang telah bekerja dengan baik dan maksimal dalam mengawal seleksi JPTP Sekda Kota Jayapura. 

  Sekedar diketahui, dalam pelantikan tersebut, dihadiri  Wakil Wali Kota Jayapura Ir.H.Rustan Saru, MM., Kapolres Jayapura Kota AKBP. Gustav R. Urbinas, Ketua LMA Port Numbay George A. Awi,. DPRD Kota Jayapura, Forkopimda, ASN dilingkungan Pemkot Jayapura dan segenap keluarga maupun Kolega Frans Pekey.(dil/gin)