Pengurus karateker Wakil Ketua Kadin Provinsi Papua Ronald Antonio saat melantik pengurus Kadin Sarmi usai melakukan Mukab di Hotel Horison Kotaraja, hari Sabtu, (17/4) pekan kemarin. (FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Setelah dilakukan Musyawarah Kabupaten (Mukab) Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sarmi tahun 2021, terpilih menjadi Ketua Kadin Sarmi adalah Estefanus Ama. Mukab dibuka langsung oleh pengurus karateker Wakil Ketua Kadin Provinsi Papua Ronald Antonio dan berlangsung di Hotel Horison Kotaraja, Sabtu (17/4) pekan.

Ronald Antonio mengatakan, Musyawarah Kabupaten Kadin Sarmi telah dilaksanakan dengan tertib dan lancar,  usai Mukab dan  telah terpilih menjadi Ketua Umum Kadin Sarmi Estefanus Ama, langsung dilakukan pelantikan.

 “Mukab Kadin  Sarmi telah dilakukan dengan tertib dan lancar untuk memilih Ketua dan pengurus, kenapa Sarmi sudah bisa melakukan Mukab karena telah memiliki minimal 10 KTA yang telah dikeluarkan Kadin pusat. Oleh Sebab itu,  kami sebagai caretaker pengurus Kadin Papua yang telah ditunjuk Kadin Pusat mendorong melaksanakan Mukab Sarmi,’’katanya.

 Dijelaskan, ada 27 Mukota dan Mukab di Papua yang harus diselesaikan karena saat ini baru 2 yang definitive yakni Mimika dan Waropen,  sisanya harus diselesaikan dan pertama kali dilakukan Mukab di Kabupaten Sarmi.  Pelaksanaan Mukab dan Mukota diberikan waktu dari Kadin Pusat selama 1 bulan sejak tanggal 7 April-7 Mei 2021.

 “Kami sangat yakin dengan dukungan teman-teman dan pengurus Mukab dan Mukota bisa berjalan lancar dan sukses, ya minimal target dari Kadin pusat meminta dari 29 kabupaten kota di Papua minimal 50 persen plus 1 harus sudah terbentuk jika sudah bisa dilaksanakan Muprov Papua,’’tandasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Kadin Kabupaten Sarmi Estefanus Ama mengaku sangat bersyukur dan berterimakasih atas dipilihnya dia menjadi Ketum Kadin Sarmi, karena ia sendiri sebelumnya sudah pernah menjadi Ketum Gapensi Sarmi sehingga rekan-rekan pengurus organisasi di Sarmi memberikan kepercayaan lagi untuk memimpin Kadin Sarmi, supaya bisa eksis kembali dan dapat menjalankan AD ART Kadin dengan baik..(dil/ary)