Wadanyon E Pelopor Polda Papua, AKP Ferdinand Pipa saat melepas lomba cross country  dalam rangka memeriahkan HUT Brimob Polri ke-74, Kamis (7/11).  (FOTO : Humas Polres Merauke for Cepos )

MERAUKE– Bertempat di Lapangan Apel Brimob Batalyon E Pelopor Polda Papua digelar lomba cross country dalam rangka memperingati HUT Brimob Polri ke- 74 tahun di Merauke, Kamis (7/11). 

  Sebanyak 6 tim dengan 60 peserta mengikuti lomba   tersebut.  Terdiri dari 3 tim dari Brimob Merauke, 2 Tim dari BKO Brimob Polda Riau dan 1 tim dari Satuan  Sabhara Polres Merauke. Masing– masing tim diberi jarak 2 menit dan  harus menempuh jarak berlari sejauh 10 Kilo dengan rute yang telah ditentukan oleh panitia. 

  Wadanyon E Pelopor Polda Papua, AKP Ferdinand Pipa mengatakan,  lomba ini merupakan salah satu kesiapan fisik personel Brimob Polri untuk melaksanakan pembinaan fisik Polri dalam menghadapi tantangan tugas–tugas Polri ke depan. “Selain  ini sebagai ajang lomba,  ini  juga sebagai bentuk pembinaan fisik,” katanya.  

  Dari  lomba cross country tersebut, keluar sebagai juara satu dari Tim Brimob Polda Riau dengan total nilai sebanyak 25 menit,  37 detik. Kemudian juara dua dari Tim Brimob Merauke dengan total nilai 26 menit, 17 detik dan  juara ketiga dari Brimob Merauke dengan jumlah nilai 28 menit, 33 detik. 

   Sedangkan juara harapan pertama dari tim Satuan Sabhara Polres Merauke dengan nilai 28 menit dan 80 detik.  Adapun peserta tercepat dalam croos country juara pertama atas nama Bripda R.Putra dengan catatan waktu 23 menit, 23 detik dari Brimob Polda Riau, juara kedua atas nama  Bharada Gusti B dengan catatan waktu 23 menit, 31 detik dari Brimob Merauke dan juara ke tiga atas nama Aiptu Irwan  dengan catatan waktu 23 menit, 90 detik. 

  Kegiatan ini  dihadiri oleh Danyon BKO Brimob Polda Riau, Kabag Ops Polres Merauke, Wadanyon Brimob Merauke, Kasat Sabhara Polres Merauke dan para perwira Polres Merauke dan Brimob. (ulo/tri)