MERAUKE-  Polres  Boven Digoel  mengerahkan   personelnya  untuk melakukan pencarian  dan pengejaran  terhadap 6    tahanan yang  berhasil  kabur dari  ruang tahanan Mapolres Boven Digoel  pada Sabtu  (23/5)  pagi minggu  lalu. Pasalnya, meski    sudah    memasuki  hari keenam,   namun   belum satupun   dari keenam   tahanan    yang kabur tersebut yang berhasil  ditangkap  kembali. 

   ‘’Sementara   ini anggota masih  melakukan pencarian dan pengejaran di lapangan. Belum ada yang  berhasil ditangkap,’’    kata  Kapolres  Boven Digoel  AKBP Syamsurijal, S.I.K, melalui Paur Humas Polres Boven Digoel Bripka Hariyanto,  ketika dihubungi  media ini lewat telpon selulernya, Kamis (28/5).     

   Bripka Hariyanto  menjelaskan, bahwa fokus  anggota  yang diturunkan saat ini adalah melakukan pencarian  dan pengejaran   ke  wilayah tapal perbatasan   di Distrik Waropko. Karena   salah satu  dari tahanan   yang kabur tersebut  rumahnya berada di salah satu  kampunng di perbatasan negara Indonesia dan ONG di  Distrik  Waropko.  “Ada dugaan   para tahanan tersebut   melarikan diri ke sana   untuk bersembunyi,” jelasnya. 

     Diakui, akses  menuju kampung tersebut cukup sulit karena  tidak ada jalan. ‘’Mudah-mudahan  mereka   cepat bisa diamankan kembali. Teman-teman   terus berupaya  di lapangan untuk  bisa mengembalikan mereka  ke ruang tahanan,’’  katanya.
   Paur Humas  Hariyanto  juga berharap keluarga   dari para tahanan  tersebut  bisa bekerja sama dengan  pihaknya   untuk  meminta para tahanan tersebut  kembali  menjalani proses  hukum  yang  sedang berjalan.  (ulo/tri)