Eduard Ivakdalam ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA- Pelatih kepala sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengakui, jika dirinya sudah melihat enam pemain hasil kompetisi Divisi Utama Persipura Koteka Cup dan akan dipanggil mengikuti seleksi sepak bola PON Papua.

Eduard mengatakan, enam pemain tersebut merupakan pemain dari tim yang lolos pada babak delapan besar hingga babak final.

“Ya bersama dengan tim teleskoting lainnya sudah melihat beberapa pemain yang kami butuhkan nanti, tapi mereka akan mengikuti tahap seleksi,” ungkap Eduard Ivakdalam kepada awak media di Stadion Mandala Jayapura, Minggu (24/3).

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menuturkan, enam pemain itu akan digabungkan bersama dengan pemain hasil teleskoting Liga 3 Asprov PSSI Papua 2019 dan akademi Persipura Jayapura U-19 musim 2018 lalu.

“Kita lalukan pemanggilan pemain dulu, kemudian kita seleksi sesuai kuota yang akan kita butuhkan untuk kita daftarkan mengikuti TC,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum Koteka Putra FC, Yan Ukago sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh Eduard Ivakdalam dan rekan-rekannya yang ikut melihat memantau pemain lewat kompetisi ini.

“Ini merupakan tujuan kami menggelar kompetisi ini, karena pemain yang hebat pasti akan lahir dari kompetisi resmi seperti ini,”katanya. (eri/tho)