Asisten III Setda Kabupaten Merauke  Yacobus  Duwiri,  SE, M.Si

MERAUKE-Seluruh pegawai   yang ada di lingkungan Kantor  Bupati Merauke atau Sekretariat   Daerah   (Setda) bersama dengan  Tim  Satgas  Covid-19  menjalani  rapid test selama 2 hari   yang   berakhir  Kamis (1/10) hari ini.  Rapid test  bagi seluruh  pegawai  di lingkungan Sekretariat Daerah   Kabupaten Merauke dan  Tim Satgas  Covid-19   tersebut terkait dengan ditemukannya   4 staf  pada Humas  dan Protokoler Setda Kabupaten Merauke yang terkonfirmasi  Covid-19.  

  “Iya, mulai  Rabu kemarin dan hari ini  untuk pelayanan  rapid test  bagi  pelaku  perjalanan  kita  minta untuk   dilakukan di luar. Karena   rapid  test   yang ada  di  Kantor Bupati ini  kita  peruntukan  bagi seluruh staf sekretariat daerah bersama dengan Tim Gugus Covid -19,’’ kata    Asisten III Setda Kabupaten Merauke  Yacobus  Duwiri,  SE, M.Si yang juga sebagai penanggungjawab   Tim Satgas  Covid-19  Kabupaten Merauke  tersebut  kepada wartawan,  Kamis   (1/10).     

   Yacobus   Duwiri mengungkapkan, bahwa  rapid test   yang dilakukan  bagi  seluruh  pegawai  lingkup Setda  Kabupaten Merauke dan   Tim Satgas  Covid-19  yang setiap hari memberikan  pelayanan   untuk  rapid test dan   surat  izin keluar  masuk  (SIKM)   tersebut   menyusul adanya 4  staf pada   Bagian  Humas dan Protokoler  Setda Kabupaten Merauke. 

   Untuk   ruangan  Humas dan Protokoler  Setda  Kabupaten Merauke  tersebut,  jelas  Yacobus Duwiri,   untuk sementara  ditutup  dan  seluruh staf melakukan  karantina  mandiri selama 14  hari. “Ruangannya juga   sudah  kita semprot  dengan disinfektan,’’  jelasnya. 

   Dikatakan,  dari rapid  test yang dilakukan ini  apabila ada yang  reaktif maka  langsung   akan dilakukan swab. “Rapid   test yang  kita lakukan  ini  untuk memberikan kepastian  kepada  teman-teman yang bekerja  yang setiap  harinya berhadapan  dengan banyak orang yang   datang   melakukan rapid test maupun  mengurus  SIKM,”  jelasnya. 

   Dikatakan, pelayanan    untuk  rapid  test  serta pengurusan  SIKM  akan berlangsung  normal  kembali    mulai hari ini, Jumat  (2/10). Namun   untuk  screening  bagi  pelaku perjalanan  darat ke  Boven   Digoel tetap  dilakukan. “Kecuali    untuk rapid  test  selama 2 hari ini  kita tidak layani dari luar tapi   difokuskan  untuk seluruh pegawai  sekretariat daerah  dan  Tim Satgas Covid,”  tambahnya. (ulo/tri)