Empat Kiper Persipura, saat berfoto bersama sang pelatih kiper Persipura, Gerson Rios (paling tengah).  ( foto: Dede for Cepos )

Persipura Jayapura

JAYAPURA – Pelatih kiper Persipura Jayapura, Gerson Rios berharap, empat kipernya tetap bisa menjaga kondisi fisik mereka selama kompetisi Liga 1 diliburkan. 

Untuk tetap bisa pada performa terbaik, mantan pelatih kiper Timnas Brasil kelompok umur itu mengaku telah membekali empat kipernya dengan program latihan selama berada di rumah masing-masing. 

Manajemen Persipura telah merumahkan para pemainnya sejak Rabu lalu. Empat kiper Persipura juga telah kembali ke daerah masing-masing. Dede Sulaiman bersama Fitrul Rustapa kembali ke Pulau Jawa, sementara Gerry Mandagi bersama Mario Fabio Londok kembali Pulau Sulawesi. 

“Pemain semua sudah di pulangkan. Tapi pemain menerima program pelatihan harian untuk dilakukan di rumah selama libur,” ungkap Gerson Rios kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Minggu (29/3) siang kemarin. 

Sementara itu, salah satu kiper Persipura Jayapura, Mario Londok mengaku, bahwa mengikuti program yang telah diberikan untuk tetap menjaga kebugaran tubuh mereka. 

“Saya tetap berlatih di rumah karena kita 

punya program dari pelatih yang harus di kerjakan di rumah, program itu kita buat vidio dan kita kirim di grup whatsapp tim dan pelatih,” tandasnya. (eri/gin)