Pelatih Persipura, Jacksen Tiago. ( FOTO : Erik / Cepos)

JAYAPURA – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago mengungkapkan, pemanggilan empat pemainnya ke Tim Nasional (Timnas) Indonesia sedikit mengganggu timnya jelang  mengahdapai Bali United pda lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 di Stadion Mandala Jayapura, 1 September 2019.

Empat pemain tersebut yakni Yustinus Pae yang memperkuat Timnas Indonesia senior jelang menghadapi kualifikasi Piala Dunia kontra Malaysia pada 5 September dan 10 September kontra Thailand dan tiga lainnya yakni Todd Rivaldo Ferre, Gunansar Mandowen dan David Kevin Rumakiek yang menjalani TC bersama Timnas U-23 persiapan Sea Games Filipina pada November 2019.

Pelatih asal Brasil itu mengungkapkan, timnya merasa terganggu dengan pemanggilan tersebut. Pasalnya, empat pemain itu merupakan pemain pilar Persipura saat ini. Apalagi mereka akan diperhadapkan sang pemuncak sementara Bali United.

Persipura juga masih diterpa badai cidera. Beberapa pemain pilarnya masih dalam pemulihan seperti Marinus Wanewar, dan Imanuel Wanggai yang juga belum tampil pada performa terbaiknya.

“Sangat mengganggu karena mereka merupakan pemain penting bagi kita. Apalagi kita nanti harus lawan Bali United,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos saat ditemui di Stadion Mandala Jayapura, Selasa (27/8).

Meski begitu, Jacksen mengaku jika timnya tak menjadikan hal tersebut sebagai sebuah masalah. Jacksen menilai pemanggilan tersebut adalah tugas negara yang harus dijalankan oleh para pemain.

Ia menambahkan jika dirinya telah menyiapkan sejumlah pemain yang akan mengisi kekosongan posisi empat pemain tersebut.

“Tapi tidak apa-apa, karena itu adalah tugas negara juga. Apapun itu saya sebagai pelatih harus mencari akal untuk bisa memanfaatkan pemain yang ada,”tandasnya. (eri/tho)