Aktivitas gadai, tebus dan beli emas melalui PT. Pegadaian Cabang Jayapura dan Anak Perusahaan Galeri 24, Kamis (4/7) kemarin. ( FOTO : Yohana/Cepos)

JAYAPURA – Harga emas tembus Rp 725 ribu per gram, menunjukan trend positif bagi masyarakat yang ingin menabung maupun menjual emas pada momen tersebut. dari sebelumnya harga emas Rp 600 ribuan hampir 2 minggu terakhir tembus diangka Rp 725 ribu.

  Hal tersebut membuktikan bahwa berinvestasi emas merupakan investasi yang sangat menguntungkan, karena harga emas selau menujukan trand positif dan jika pun turun nanti tidak sebesar kenaikannya.

  Kepala Pegadaian Cabang  Jayapura, Wisnu Nugroho mengatakan dengan kondisi harga emas saat ini, perkembangan jual beli emas melalui Galeri 24 yang baru dilaunchingnya 5 hari lalu di Jayapura mengalami kenaikan yang signifikan.

  “ Sampai dengan saat ini kami sudah menjual 750 gram emas atau sekitar Rp 543 jutaan, antusias masyarakat untuk berinvestasi emas cukup besar apalagi untuk koleksi Logam Mulia atau emas batangan. bahkan perhari ini transaksi emas yang kami jual sebanyak 400 gram melalui anak perusahaan kami Galelri 24,” kata Wisnu kepada Cenderawasih Pos, Kamis (4/7) kemarin.

  Pihaknya menargetkan penjualan emas pada bulan ini dapat mencapai Rp 1,3 miliar, tentunya didukung dengan perkembangan harga emas saat ini, sedangkan untuk perkembangan Gadai dan Tebus, saat ini masih didominasi oleh gadai.

  “ Program gadai kami mencapai 60 persen dan untuk tebus 40 persen, kami sangat optimis dapat mencapai target Rp 1,3 miliar/bulan karena melihat antusias masyarakat dalam membli emas cukup tinggi. membuktikan bahwa kesadaran masyarakat dalam berinvestasi emas semakin besar karena sangat cocok untuk masa depan yang lebih menguntungkan,” jelasnya.

  Untuk itu pihaknya juga mengajak masyarakat untuk dapat memanfaatkan kesempatan saat ini, dan yang belum memiliki tabungan emas atau yang belum berinvestasi emas bisa dimulai dari sekarang, karena emas merupakan investasi masa depan yang sangat menguntungkan. (ana)