DWP UP Kantor SAR Jayapura saat melakukan trauma healing kepada anak-anak korban banjir bandang di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani Kabupaten Jayapura, Selasa (30/4).( FOTO : Yewen/Cepos)

SENTANI-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Unit Pelaksana (UP) Kantor Pencarian dan Pertolongan atau Kantor Search and Rescue (SAR) Jayapura   mengadakan kerja bakti dan trauma healing kepada korban banjir bandang di Kampung Ifar Besar, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Selasa (30/4).

Kepala Kantor SAR Jayapura, Putu Arga Sujarwadi mengatakan, bakti sosial dan trauma healing ini merupakan wujud kepedulian dari ibu-ibu DWP UP Kantor SAR Jayapura terhadap korban yang terkena dampak bencana banjir bandang di Kabupaten Jayapura.

“Tidak hanya pegawai Basarnas saja yang memberikan bantuan dan evaluasi dalam penanganan bencana banjir bandang, tapi ibu-ibu DWP UP juga melaksanakan bakti sosial dan trauma healing kepada warga korban banjir bandang di Kampung Ifar Besar,” ujarnya kepada wartawan di Kantor SAR, Selasa (30/4).

Putu berharap dengan adanya bakti sosial dan trauma healing ini dapat meringankan beban dan memberikan motivasi bagi korban untuk bangkit dalam keterpurukan akibat bencana yang dialaminya.

“Kami harapkan dengan bantuan yang kita berikan ini dapat mendorong dan memotivasi masyarakat, terutama para korban banjir untuk tetap semangat dalam menjalani kehidupannya ke depan,”ucapnya.

Kegiatan ini ikuti oleh 15 ibu-ibu dari DWP UP Kantor SAR Jayapura untuk memberikan hiburan melalui trauma healing kepada anak-anak korban banjir bandang dengan mengajak bernyanyi dan bermain bersama.

“Akibat banjir bandang di Kabupaten Jayapura pada Maret, 12 pegawai Basarnas Jayapura yang terkena dampak banjir, ada yang tinggal di Perumahan Gajah Mada dan sekitar Danau Sentani, mereka belum bisa menempati rumahnya kembali, akibat masih terendam air,”pungkasnya.(bet/tho)