JAYAPURA- Kepala Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD)  Provinsi Papua yang juga Pembina Dharma Wanita Persatuan (DPW) DPPAD Provinsi Papua, Christian Sohilait, memberikan tiga tugas besar kepada DPW DPPAD Provinsi Papua yang baru saja diserah terimakan pada Sabtu (6/6) di Aula Dinas Pendidikan Provinsi Papua.

 “Tugas pertama melengkapi kepengurusan baru tapi harus menunggu pelantikan. Kedua, menyusun program yang realistis. Dengan kata lain, program yang betul-betul menyentuh ibu-ibu di Dinas Pendidikan, sehingga perlu untuk melihat apa yang menjadi kebutuhan,” ungkap Christian Sohilait, Sabtu (6/6) kemarin.

 Tugas ketiga, dalam masa social distancing pandemi Covid 19, Sohilait meminta untuk DWP berinisiatif melakukan beberapa hal yang bisa menolong ibu-ibu walaupun tetap di rumah saja.

Sementara itu usai serah terima jabatan (sertijab) DWP DPPAD Provinsi Papua antara pengurus yang lama ke pengurus yang baru, Ketua DWP DPPAD Provinsi Papua, Cheslin Zanty Manuputty Sohilait mengatakan bahwa terdapat program jangka pendek yang akan dilakukan pihaknya.

“Program-program yang akan kami lakukan nanti  sesuai kebutuhan, yang pertama kami akan kumpulkan ibu-ibu dulu lalu membuat pelatihan bagi DWP seperti masak, cara berpakaian, senam dan juga public speaking,” tambah Cheslin Zanty Manuputty Sohilait.

 Dijelaskan, program jangka pendek yang dimaksud sama dengan program sebelumnya dan nanti pihaknya akan masukkan program-program itu ke Pembina DPPAD Provinsi Papua, setelah itu diajukan ke DWP Provinsi Papua.

 “Untuk program Covid-19, nanti akan ada, seperti penyuluhan kesehatan, terutama bagi ibu-ibu di DPPAD Provinsi Papua,” pungkasnya. (gr/ary)