Andri Ibo ( FOTO: Andri Ibo For Cepos)

JAYAPURA – Saat ini, beberapa klub Liga 1 dan Liga 2 masih diliburkan, namun duo eks Persipura Jayapura, Ronaldo Wanma dan Andri Ibo justru hanya menikmati liburan selama 2 hari dan kembali melakukan latihan rutin bersama klubnya Persik Kediri. 

Sehingga dua mantan punggawa itu enggan balik ke Jayapura untuk berkumpul bersama keluarga masing-masing. 

“Kalau mengenai libur, yach dari team sendiri dikasih libur 2 hari setelah itu kembali lagi untuk latihan. Dan waktu libur pun saya pakai untuk latihan sendiri untuk memperbaiki kekurangan saya. Itu yang saya perbaiki untuk pertandingan berikutnya bisa lebih baik dari pertandingan sebelumnya,” ungkap mantan palang pintu Persipura itu kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Jumat (20/3). 

Pemain berusia 29 tahun itu juga menuturkan mengenai kebijakan PSSI dan Menpora yang menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 dalam waktu dua pekan. Menurutnya, langkah tersebut sangat tepat untuk bisa memutus rantai penyebaran covid-19. 

“Dengan situasi dan kondisi sekarang yang kita sama-sama kita ketahui, dimana kita di hadapkan dengan virus Corona sehingga penyelenggara menunda kompetisi w pekan sangat tepat. mari kita sama-sama doakan agar situasi ini bisa kembali normal seperti biasanya,” ujarnya.

Sementara itu, Ronaldo Wanma meski dengan liburnya kompetisi sedikit mengganggu persiapan timnya, namun dengan liburnya kompetisi juga merupakan kebijakan yang tepat untuk mencegah penyebaran covid-19. (eri/gin).