Persipura Jayapura

Sylvano Comvalius. ( FOTO:Erik / Cepos)

JAYAPURA – Persipura Jayapura berencana bertolak ke Malang usai perayaan 17 Agustus, pasukan Mutiara Hitam diagendakan akan menjalani pemusatan latihan di Kota Batu.

Para pemain Merah Hitam pun siap mengikuti pemusatan latihan, kecuali duo legiun asing Persipura, Sylvano Comvalius dan Arthur Cunha yang saat ini masih berada di negara masing-masing. Sylvano masih berada di Belanda dan Arthur di Brasil.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun berharap, kedua pilarnya itu bisa bergabung dengan tim di Kota Batu.

“Mereka masih di negara masing-masing, belum tahu kebijakan di negara mereka nantinya akan seperti apa. Kami terus komunikasi dengan mereka, kita berharap mereka bisa datang,” ungkap Bento sapaan akrabnya kepada Cenderawasih Pos saat dihubungi via telepon selulernya, Kamis (13/8).

Bahkan mantan wartawan olahraga itu juga menegaskan, bahwa timnya siap menerima kenyataan bila duo pemainnya itu belum bisa bergabung akibat kebijakan di negara masing-masing.

“Kalau tidak bisa karena aturan dan kebijakan pemerintah negara setempat, ya kita akan lihat seperti apa nantinya. Kita juga harus siap dengan apapun situasi yang berkembang nanti,” tandasnya.

Sementara legiun asing Persipura lainnya, Takuya Matsunaga dan Thiago Amaral masih berada di Kota Jayapura. Keduanya menetap di Kota Jayapura sejak kompetisi ditangguhkan.

Tak hanya itu, pelatih kiper Gerson Rios serta pelatih fisik, Breno Araujo Rocha juga memilih tetap berada di Kota Jayapura selama masa Pandemi Covid-19. (eri/gin).