Suasana penyaluran pupuk kandang kepada kelompok tani di Kabupaten Jayapura, Kamis (17/6). ( FOTO: Robert cepos)

SENTANI- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura memberikan dukungan penuh terhadap masyarakat yang telah melakukan aksi nyata dalam hal berkebun selama pandemi Covid-19 ini. Salah satu bentuk dukungan yang diberikan oleh Pemkab kepada kelompok tani sayur di Sentani dengan menyalurkan bantuan pupuk kandang sebanyak 2 ton lebih kepada sejumlah kelompok tani di Kabupaten Jayapura.

Asisten 3 Bidang Administrasi dan Umum Setda Kabupaten Jayapura, Timothius Demetouw mengatakan, bantuan yang diberikan itu sebagai upaya pemerintah memberikan dorongan kepada masyarakat untuk terus melakukan aktivitas berkebun selama pandemi Covid-19 ini.

” Selama Covid-19 ini ada pembatasan aktivitas yang ditetapkan oleh pemerintah sehingga ini juga memberi kesulitan tersendiri bagi masyarakat. Namun di satu sisi, ada kelompok tani yang melaksanakan kegiatan untuk membuka kebun sayur dan hari ini kita menyerahkan bantuan pupuk kandang,” ungkap Timothius Demetouw kepada wartawan di Sentani, Kamis (17/6).

Untuk itu, mewakili Pemkab Jayapura, pihaknya terus memotivasi masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan selama pandemi Covid-19 ini.

” Bupati Jayapura sudah mencanangkan ketahanan pangan supaya masyarakat di Kabupaten Jayapura ini tidak lagi ke kota dan kembali berkebun,” ujarnya. (roy/tho)