Jacksen F. Tiago

JAYAPURA – Tiga punggawa Persipura Jayapura, Boaz Solossa, Yustinus Pae dan Ricardo Salampessy saat ini sedang mengikuti kursus kepelatihan C AFC yang dilakukan oleh Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) bersinergi dengan Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI).

Pelatih kepala Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago sangat mengapresiasi keputusan ketiga pemainnya itu. Pasalnya, menurut Jacksen, ketiga pemainnya itu telah mendekati usia pensiun. Boaz Solossa kini telah berusia 34 tahun, Yustinus Pae 37 tahun kemudian Ricardo Salampessy 36 tahun.

“Sangat bangga dengan keputusan mereka, karena kalau melihat secara logika, mereka lebih dekat dari masa pensiun, daripada masa produktif sebagai pemain,” ungkap Jacksen kepada Cenderawasih Pos, Kamis (5/11) siang kemarin.

Jacksen merasa, ketiga pemainnya itu memiliki jiwa sebagai pemimpin. Apalagi secara pengalaman di atas rumput hijau, ketiga pemain itu tak perlu diragukan lagi.

Sehingga menurut Jacksen, putusan yang diambil oleh ketiga pemain andalannya itu merupakan langkah yang sangat tepat.

“Mereka mulai melihat masa depan mereka, pasca sudah tidak bermain lagi. Sebuah langkah yang sangat bijak dari mereka bertiga. Saya memsupport secara penuh,” tandasnya. (eri/gin).