Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Ricky Ham Pagawak menyerahkan bantuan keramik secara simbolis kepada Imam Masjid Al Muhajirin Pulau Kosong. ( FOTO: istimewa)

*Demokrat Papua Bantu 70 Sak Semen dan 100 Karton Keramik

JAYAPURA-Partai Demokrat Papua mengawali tahun 2021 dengan menggelar kunjungan kasih ke Pulau Kosong, Kota Jayapura, Sabtu (2/1) lalu.

Dalam kunjungan kasih itu, Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak (RHP) memberikan bantuan bahan bangunan berupa tujuh puluh sak semen dan seratus karton keramik untuk mendukung pembangunan Masjid Al Muhajirin.

Kehadiran Wakil Ketua I DPD Partai Demokrat Papua, Ricky Ham Pagawak bersama Sekretaris DPD Partai Demokrat Papua, Carolus Boli, dan wakil sekretaris Bahar Konoras mendapat sambutan luar biasa dari warga Pulau Kosong yang sudah lama merindukan kehadiran pejabat politik maupun pejabat pemerintahan untuk melihat kondisi mereka.

Wakil Ketua I Demokrat Papua Ricky Ham Pagawak mengatakan, bantuan semen dan keramik diberikan Partai Demokat kepada warga Pulau Kosong merupakan bagian untuk mendukung pembangunan masjid warga yang sudah lama mereka idamkan,

“Ini merupakan instruksi dan Ketua DPP Partai Demokrat yang menyerukan pengurus partai dari tingkat pusat hingga daerah harus ada bersama-sama rakyat dalam segala aspek kehidupan masyarakat,salah satunya adalah di bidang keagamaan,” ujarnya.

Menurut RHP partai menyadari bahwa kebesaran Partai Demokrat didukung oleh masyarakat lebih khusus dari tempat-tempat ibadah seperti masjid, gereja, untuk mendoakan partai ini. 

“Hal itu terbukti, dalam Pilkada di berbagai tempat di Indonesia, kader-kader Demokrat banyak yang menang. Oleh sebab itu, kami pengurus hadir untuk bertemu umat muslim di Pulau Kosong,” imbuhnya.

Sementara itu, Imam Masjid Al Muhajiri Haji Muhamad Angga mengaku, tidak menyangka pimpinan Partai Demokrat bisa datang untuk melihat dan berbagi kasih dengan memberikan bantuan bahan bangunan.

“Mudah-mudahan Tuhan senantiasa memberkati pak Ricky Ham Pagawak dan seluruh jajarannya sehingga apa yang dikerjakan dan dibuat mereka bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.

Di tempat yang sama Ketua RT Pulau Kosong, Laya mengatakan, bersyukur atas bantuan bahan bangunan dari partai Demokrat untuk membantu penyelesaian masjid.

Baginya, bantuan seperti ini merupakan rahmat yang tidak disangka-sangka karena tidak pernah ada informasi, namun tiba-tiba bantuan bisa langsung datang.

Dia berharap, hubungan yang ada ini bisa terus berlanjut. Tidak berhenti sampai disini.”Dengan bantuan ini, apa yang menjadi keperluan beliau (RHP-red), masyarakat siap membantu,karena bagitu besarnya perhatiannya kepada warga disini,” ujarnya. (nat)