Kepala Balai PJN XXII Merauke Edu Melki Paulus Sasarari, ST, MM dan Kepala Satker PJN Merauke Franky Edwin Lapian, ST, MT saat menyaksikan  penandatanganan serahterima  jabatan 2  kepala Satker  dan 16 pejabat lainnya,   di Merauke, Senin (16/3). ( FOTO: Sulo/Cepos) 

MERAUKE-Di awal  tahun 2020,    sebanyak 2    kepala  Satuan Kerja dan 16 pejabat lainnya  yakni Pejabat Pembuat Komitmen  (PPK), Bendahara dan PP-SPM  di  lingkungan  Balai Penyelenggaraan Jalan  Nasional  XXII Merauke  diganti, Senin (16/3).

  Untuk   Satuan Kerja Penyelenggaraan   Jalan Nasional (Satker) Timika  serah terima jabatan dilakukan dari pejabat   lama Adri Mangado R. Paranoan, ST kepada pejabat baru Paiman, ST. Sementara  Satker  PJN Tanah Merah dari pejabat lama Asniaty, ST kepada  pejabat  baru Ir. Dharma Putra. 

    Kepala  Balai  PJN XXII Merauke Edu Melki Paulus Sasarari, ST, MM saat melakukan  sertijab   ini mengungkapkan bahwa mutasi  dan  promosi  merupakan fenomena  yang biasa terjadi  di dalam  sebuah organisasi. “Tujuannya adalah untuk  meningkatkan  kompetensi  pegawai, mengembangkan motivasi serta meningkatkan  pengetahuan  dan pengalaman  kerja,” katanya.   

   Namun dalam rangka percepatan  pelaksanaan kegiatan  tahun 2020, Edu Sasarari  meminta agar Kasatker  atau PPK  segera berkoordinasi dengan balai  dalam   rangka menuntaskan temuan auditor agar diselesaikan dengan membuat action plan  penyelesaian dan mengupayakan adanya pernyataan kesanggupan penyedia jasa  dalam penyelesaian  temuan dan  dilaporkan  ke Setditjen Bina Marga paling lambat akhir Maret 2020. 

   Sementara  untuk pelelangan, Kepala Balai Edu Sasarari meminta  Kasatker atau PPK  untuk berkoordinasi  dengan balai  untuk melakukan percepatan pengadaan jasa kontruksi  tahun 2020 dan melakukan  review pemaketan paket jasa kontruksi bagi yang belum  lelang serta  melaporkan  hasilnya kepada direktirat kompetensi  terkait.  

  Sementara   dalam rangka   mendukung  pelaksanaan  PON  di Papua,    kepala Balai Edu Sasarari menjelaskan bahwa   pihaknya memberikan  perhatian khusus  untuk percepatan pelaksanaan pekerjaan dalam rangka  pelaksanaan PON  tersebut. Karena  telah diintruksikan  2 bulan  sebelum PON  dimulai, pekerjaan pendukung   PON  tersebut sudha harus selesai. “Jadi bulan Agustus, semua  pekerjaan  dalam rangka mendukung  PON  sudah selesia,”tandasnya. 

  Pekerjaan   tersebut  tambah   dia adalah paket rekonstruksi jalan Merauke-Kuprik-Tanah Miring  dan paket preservasi jalan Km 40-Bts, Kota Merauke, jalan Ahmad yani dan Jalan Raya Mandala.  Sekadar diketahui, jumlah Satker dibawah   Balai PJN XXII  Merauke  adalah Satker  PIN Merauke, Satker PJN Tanah Merah dan Satker PJN  Timika. (ulo/tri)