Tim SAR Gabungan, saat melakukan evakuasi terhadap korban di sungai Siepkosi Distrik Siepkosi Kabupaten Jayawijaya, Selasa (6/8).( FOTO : SAR For Cepos)

JAYAWIJAYA- Setelah dua (2) hari melakukan pencarian, maka tim gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura Pos Wamena bersama TNI/POLRI, berhasil menemukan korban,  Inoke Walilo, yang lompat ke sungai Siepkosi Distrik Siepkosi Kabupaten Jayawijaya dalam kondisi meninggal dunia, Selasa (6/8).

  Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura, Putu Arga Sujarwadi, saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah melakukan pencarian dan berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal dunia (MD).

  “Setelah dua hari kami lakukan pencarian, maka korban kami temukan dalam kondisi meninggal dunia di sungai Siepkosi,” ungkapnya saat dikonfirmasi Cenderawasih Pos, Selasa (6/8).

  Untuk melakukan pencarian terhadap korban tim SAR gabungan menggunakan peralatan rubber boat, perahu karet, rescue carrier, dan peralatan pendukung lainnya, untuk melakukan pencarian terhadap korban

  Putu, menjelaskan bahwa korban dikabarkan lompat dari jembatan ke sungai Siepkosi pada hari Senin (5/8) kemarin. Setelah itu tim gabungan SAR melakukan pencarian dan baru ditemukan hari ini.

  “Korban kami temukan sekitar pukul 12.10 WIT,  sekitar 100 meter dari jembatan tempat korban menjatuhkan dirinya,”jelasnya.

  Dia, menyatakan korban sudah dievaluasi dan dibawakan langsung ke rumah duka di Distrik Siepkosi Kabupaten Jayawijaya. (bet/tri)