Klemens Hamo (Robert Cepos)

SENTANI- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  Jayapura, Klemens Hamo mengatakan, pihaknya bisa saja menaikkan  alokasi anggaran kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jayapura  terkait  upaya penanganan Covid-19.

“Kalau kurang anggaran maka kita bisa tambahkan alokasinya,” kata Klemens Hamo. Dia mengatakan, anggaran untuk penanganan Covid-19 ini memang sangat diperlukan. Meski begitu, Pemkab Jayapura juga harus melakukan evaluasi terkait  penggunaan anggaran yang sudah dialokasikan  khusus untuk kegiatan penanganan Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura. 

“Memang anggaran itu harus ada evaluasi penggunaannya untuk apa dan itu juga harus ada  pertanggungjawaban dengan baik.  Tentu kami juga akan melakukan pengawasan di lapangan,” ujarnya.

Di satu sisi, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dari tim medis di Kabupaten Jayapura yang selama ini sudah bekerja maksimal dalam penanganan  dan pembatasan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Jayapura. Dia juga berharap agar para tenaga medis ini terus diberikan semangat dan motivasi yang tinggi dalam melayani dan memerangi pandemi  Covid-19 di Kabupaten Jayapura. 

“Sebagai wakil rakyat, saya juga meminta dengan tegas kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayapura supaya mentaati aturan dan imbauan yang sudah diberikan oleh pemerintah terkait pembatasan waktu beraktivitas dan kewajiban menggunakan masker saat berada di luar rumah serta harus rajin mencuci tangan karena itu sebagai protokol kesehatan untuk memerangi pandemi Covid-19 ini supaya segera berakhir,” tambahnya. (roy/tho)