Miss Asia Indonesia Dorkas Kaize  saat diterima  Bupati Merauke Frederikus Gebze dan Sekda Drs  Daniel Pauta di ruang kerja Bupati Merauke, Selasa (10/3).  ( FOTO: Sulo/Cepos )

MERAUKE- Dorkas  Kaize  akhirnya    terpilih mewakili  Indonesia   untuk pemilihan miss Asia  di India  pada bulan September  2020  mendatang. Mewakili   Indonesia  sebagai   pada miss Asia, Dorkas Kaize  diterima  oleh  bupati  Merauke  Frederikus  Gebze, SE, M.,Si didampingi Sekda Drs  Daniel   Pauta. 

  Pada kesempatan  tersebut, Bupati   Frederikus Gebze memberikan  disposisi  bantuan Rp  100 juta  untuk mendukung Dorkas Kaize  pada  pemilihan Miss Asia  pada  September mendatang.  Serta  1 unit sepeda motor.  Tak hanya itu, bupati  Frederikus    Gebze  juga menyatakan  secara pribadi dari keluarga memberikan  bantuan Rp 50  juta. 

    Bupati  juga menjanjikan  bantuan kepada modeling school sebesar Rp 300 juta  yang dianggarkan dalam APBD Perubahan  2020.  Dorkas Kaize  tampak  terharu saat  menerima bantuan   sebagai bentuk dukungan    yang mewakili Indonesia  pada ajang Miss Asia  tersebut.       “Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Merauke menyampaikan proficiat dan  selamat atas prestasi  dan penghargaan  ini yang telah membawa nama Papua terlebih   khusus Merauke,’’ kata   bupati Frederikus  Gebze.  

   Menurut  Bupati, prestasi yang  diperoleh ini dihasilkan dari kesederhaan dan kerja keras. ‘’Sebuah penghormatan dan pujian  itu dihasilkan  dari sebuah kesederhanaan dan kerja keras.  Mengapa  saya mengimani itu   karena dilandasi  dengan kehadiran Tuhan  di dunia  ini. Dia dipuji dan disembah dan disanjung    tapi dia berasal dari kesederhanaan.   Itu patut kita wujud nyatakan dalam kehidupan kita orang Papua. Karena memang kita  Papua dikatakan  kaya, indah, hebat. Tapi  orang-orang yang dihasilkan semua dari kesederhanaan. Penuh dengan perjuangan. Tidak semudah yang    kita bayangkan,’’ katanya. 

   Sementara itu, Dorkas Kaize menyampaikan rasa bangga dan terima   kasih   petama kepada orang tua. ‘’Terima kasih, Tuhan   sudah menitipkan saya dalam rahim  mama Elisabeth Kaize, terima kasih   banyak,’’ kata Dorkas   Kaize sambil menoleh kepada ibunya yang  ikut mendampingi   bertemu dengan  bupati Merauke tersebut.

    Dorklas Kaize menyampaikan rasa syukur dan terima kasih karena  dilahirkan  sebagai orang Papua. Juga  bersyukur karena bisa menjadi warga Negara Republik Indonesia. “Terima  kasih   semua  atas semua dukungan yang  telah diberikan kepada  saya,” jelasnya.

   Sebagai miss Asia Indonesia  2020,  Dorkas Kaize meminta dukungan doa   kepada seluruh  masyarakat  Merauke,  Papua dan seluruh   Indenesia. ‘’Karena perjuangan   ini masih  panjang. Saya mohon dukungan  semua. Saya tidak lagi membawa nama Papua tapi  Indonesia,’’   tandasnya. (ulo/tri)