HADIAH UTAMA: Tujuh dari sembilan unit sepeda motor sedang disiapkan panitia Jalan Sehat dalam rangka memperingati HUT Cenderawasih Pos ke-27 yang akan berlangsung di Taman Imbi, Sabtu (29/2) pagi.  ( FOTO: Gratianus/Cepos)

Hari ini, Jalan Sehat HUT Cenderawasih Pos ke-27 Digelar

JAYAPURA-Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-27 Surat Kabar Harian (SKH) Cenderawasih Pos yang jatuh pada tanggal 1 Maret 2020, akan dilaksanakan kegiatan Jalan Sehat, Sabtu (29/2) pagi ini.

Jalan Sehat yang akan dilaksanakan di Taman Imbi, Distrik Jayapura Utara mulai pukul 06.00 WIT., panitia menyediakan banyak door prize. Selain door prize utama berupa 9 unit sepeda motor, puluhan door prize menarik lainnya siap dibagikan kepada seluruh masyarakat yang mengikuti Jalan Sehat ini.  

Doorprize menarik yang disediakan untuk masyarakat di antaranya 6 unit lemari es, 14 unit TV, 4 unit mesin cuci, 4 unit sepeda dan puluhan hadiah menarik lainnya.

Jalan Sehat yang digelar Harian Pertama dan Terbesar di Papua ini, didukung oleh para mitra Cenderawasih Pos. Para mitra yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini antara lain, Kapolda Papua, Wali Kota Jayapura, Bupati Puncak, Wakil Bupati Keerom, Pangdam XVII/Cenderawasih, PT. Freeport Indonesia, Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Papua, Wakil Wali Kota Jayapura, PT. Pertamina MOR VIII, PT. PLN Wilayah Papua dan Papua Barat, Bank Papua. Mitra lainnya yang mendukung yaitu PMI Provinsi Papua, Sumber Makmur Supermarket, Jaya Elektronik, Bank Mandiri, Sekda Kota Jayapura, BPJS Kesehatan. Polresta Jayapura Kota, DPR Papua, Sentral Elektronik, Pegadaian, Telkomsel, Astra Motor, CV. Fajar Baru dan sejumlah sponsor lainnya yang ikut menyukseskan HUT Cendrawasih Pos tahun 2020.

 Ketua Panitia elaksana HUT Ke-27 SKH Cenderawasih Pos Mahfud Rohman N, mengatakan, kegiatan Jalan Sehat ini akan diikuti pejabat di lingkungan Pemprov Papua, Polda Papua, Kodam XVII/Cenderawasih, BUMN/BUMD, pelaku usaha dan seluruh elemen masyarakat di Kota Jayapura ditargetkan lebih 1.500 orang peserta.

Selain dalam rangka memperingati HUT Cenderawasih Pos ke-27, Jalan Sehat ini menurut Mahfud juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan dengan berolahraga. Khususnya melalui olahraga  jalan sehat, menjadikan olahraga jalan sehat sebagai budaya dan gaya hidup masyarakat.

“Kegiatan ini juga lebih mendekatkan Cenderawasih Pos dengan pembaca pada khususnya dan masyarakat Papua pada umumnya dan  meningkatkan kebersamaan, persatuan dan kesatuan di antara segenap komponen masyarakat Papua,” tuturnya. 

Pada HUTnya ke-27, Cenderawasih Pos menurut Mahfud juga mendorong dan meningkatkan kepedulian atau solidaritas terhadap sesama. Sebab HUT ini, Cenderawasih Pos juga kembali menggelar donor darah di gedung Graha Pena Papua, Sabtu (22/2) lalu.  

 “Termasuk  mengingatkan segenap komponen masyarakat untuk selalu semangat dan bekerja keras, saling bahu membahu sesuai dengan perannya masing-masing guna menyongsong suksesnya pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional di Papua bulan Oktober 2020 mendatang,” tambahnya.

 Dijelaskan, untuk rute Jalan Sehat, start dari Taman Imbi Jayapura, kemudian menuju ke Jalan Ahmad Yani, lalu belok kanan ke Jalan Percetakan, kemudian belok kiri ke Jalan Sam Ratulangi menuju Lampu Merah Dok II, lurus ke arah Pantai Dok II, kemudian belok kanan ke arah Komplek Ruko Dok II.

   Selanjutnya lurus menuju Polda Papua, kemudian belok kiri ke jalan Sam Ratulangi dan kembali ke Taman Imbi untuk finish dan dilanjutkan hiburan serta pengundian doorprize.

Kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Cenderawasih Pos menurut Mahfud juga sebagai bentuk dukungan dalam memperingati HUT Kota Jayapura ke-110, 7 Maret 2020 dan Hari Pekabaran Injil di Tanah Tabi 10 Maret 2020.(dil/nat)