Tampak dropboks limbah Infeksius Covid-19 yang diserahkan ke Dinkes Kota lalu ditaruh di Puskesmas-Puskesmas. ( FOTO: Priyadi/Cepos)

JAYAPURA-Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Jayapura telah menyerahkan dropboks limbah Infeksius Covid-19 ke Dinas Kesehatan Kota Jayapura untuk kemudian ditempatkan di Puskemas di Kota Jayapura.

  “Petugas kami telah turunkan dropboks limbah Infeksiuss Covid-19 di lima Puskesmas, untuk membantu memilah sampah limbah seperti tisu, masker dan sarung tangan, sehingga tidak tercampur dengan bak sampah lainnya,’’ungkapnya, Rabu (15/4)kemarin.

  Diakui, memang saat ini baru ada 5 dropboks yang diserahkan, nantinya akan ada penambahan lagi. Tujuan dari DLHK Kota jayapura memberikan bantuan dropboks tersebut supaya petugas kebersihan juga terjaga keamanan dan keselamatannya, karena sampah limbah medis yang dibuang harus dipilah-pilah tidak boleh sama.

 Sementara itu, Kadis Kesehatan Kota Jayapura Ni Nyoman Sri Antari mengaku sangat senang dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan DLHK Kota Jayapura untuk yang ditaruh di 5 Puskesmas.  Untuk 5 Puskemas itu sendiri diantaranya Puskesmas Koya Barat, Jayapura Utara, Puskesmas Twano Entrop, Puskesmas Waena.

  Diharapkan adanya bantuan ini, tim medis maupun masyarakat jika berada di Puskesmas kalau ingin membuang masker yang dipakai, sarung tangan dan tisu bisa langsung di dropboks Infeksius Covid-19.(dil/wen)