Alexander Kapisa. ( FOTO: Erik / Cepos)

PON 2021 Papua

JAYAPURA – Meski di tengah virus Corona, progres pembagunan venue tetap tancap gas. Beberapa venue yang diperuntukkan pada perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua sudah sangat memuaskan.

Khusus untuk cluster Kabupaten Jayapura, dalam tour Disorda Papua beberapa hari lalu, delapan venue rata-rata sudah menunjukkan progres diatas 90 persen. Proses pengerjaannya pun lebih cepat dari yang ditargetkan.

Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda (Disorda) Papua, Alexander Kapisa kian optimistis jika Papua telah sangat siap untuk menggelar pesta olahraga terbesar di Indonesia itu.

“Kita ingin menunjukkan kepada masyarakat luas, bahwa inilah kinerja pemerintah Papua yang sudah berjuang sekuat tenaga menggenjot kesiapan kita untuk menjadi tuan rumah PON XX, sehingga jangan lagi ada keraguan,” ungkap Alex kepada awak media saat ditemui di venue Menembak Outdoor, Sentani, Kabupaten Jayapura, Senin (15/6)

Diketahui, beberapa venue di Cluster Kabupaten Jayapura hampir rampung dan siap digunakan seperti venue Aquatic mencapai progres 95,25 persen, Istora 90,7 persen, Baseball dan Softball 98 persen, GOR Gidi 98 persen, Hockey (Indoor dan outdoor) dan Cricket telah mencapai 99,41 persen.

Tak hanya hampir rampung 100 persen, namun semua venue tersebut memiliki sertifikasi standar internasional sesuai federasi cabang olahraga masing-masing. (eri/gin).