*Polisi Akan Periksa Pelaku dan Penumpang  

JAYAPURA- Seorang pegawai PDAM yang diketahui bernama Julian Patubun (25) tewas usai terlibat dalam kecelakaan di pertigaan Jalan Sampan Dok VIII, Distrik Jayapura Utara, Minggu (12/7) malam.

Pemuda 25 tahun itu sempat mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit. Namun, nyawanya tidak tertolong akibat luka robek cukup parah dibagian testa/jidat dan benturan keras di kepala, bahkan telinga, mulut, serta hindung mengeluarkan darah.

Kapolres Jayapura Kota AKBP Gustav R. Urbinas yang dikonfirmasi melalui Kapolsek Jayapura Utara Iptu Hendary Bawilling mengatakan, kasus yang mengakibatkan korban meninggal dunia kini dalam penangangan Unit Lalulintas Polsek Jayapura Utara. “Kasusnya masih dalam pengembangan anggota kami,” ucapnya singkat saat dikonfirmasi, Senin (13/7)

Kapolsek menerangkan, kejadian naas itu terjadi ketika motor yang dikendarai korban ditabrak pengendara motor lainnya. 

Sebagaimana korban dari arah Jayapura dengan tujuan Dok, sementara pelaku dari arah sebaliknya menggunakan sepeda motor RX-King  dengan inisial LDP (21) dalam kecepatan tinggi, ketika melintas pelaku hilang kendali lalu menabrak korban.

“LDP masih menjalani perawatan, selanjutnya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut perihal kasus kecelakaan yang mengakibatkan meninggalnya seseorang pengemudi lainnya,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, pelaku dan saksi yang merupakan penumpangnya akan diperiksa. Sementara sepeda motor yang dikendarai korban dan pelaku sudah diamankan untuk dijadikan sebagai barang bukti guna proses lebih lanjut. (fia/wen)