Khairul lie (FOTO: Robert cepos)

SENTANI-Jumlah pasien positif Covid- 19 di Kabupaten Jayapura saat ini sudah mencapai 38 orang. Juru Bicara  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Jayapura, Khairul Lie mengatakan, saat ini jumlah terbanyak untuk pasien Covid- 19 terdapat di Distrik Sentani Kota  dengan jumlah  30 pasien.

“Terbanyak dari Distrik Sentani,” kata Khairul Lie dalam releasenya yang diterima Cenderawasih Pos, Selasa (5/5), malam.

Adapun rincian dari 30 pasien positif di Distrik Sentani itu berasal dari Kelurahan Hinekombe sebanyak 6 orang, Kelurahan Dobonsolo sebanyak 23 orang, Kelurahan Sentani Kota 1 orang dan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 109 orang.

Selanjutnya pada posisi kedua, berada di Distrik Waibu dengan jumlah pasien positif Covid-19 sebanyak 5  pasien. Lima   pasien positif covid  19 itu berasal dari Kelurahan Doyo Baru. Sedangkan jumlah ODP sebanyak 22 orang.

“Selanjutnya Distrik Sentani Barat ada 2 orang yang positif. Satu pasien berasal dari Kampung Maribu dan satu pasien lainnya berasal dari Kampung Sabron Sari. Kemudian satu  pasien positif berasal dari Distrik Demta dan dari sana tercatat ada  tiga ODP,” paparnya.

Sementara itu, jumlah pasien positif Covid-19 di Kabupaten Jayapura masih 38 orang, sementara pasien dalam pengawasan (PDP) 51 pasien, ODP sebanyak 142 orang dan yang sudah dinyatakan sembuh 10 orang.

“Sementara ini kami terus melakukan tracing ketat  terhadap pasien yang sudah melakukan kontak erat dengan sejumlah pasien yang dinyatakan positif. Kemudiaan bagi warga yang sudah dinyatakan reaktif melalui Rapid Test akan dipastikan dengan hasil pemeriksaan swab tenggorokan atau PCR,” jelasnya. (roy/tho)